Survei Cawapres Tertinggi Pada Pilpres 2024

  • Bagikan
Survei Cawapres Tertinggi Pada Pilpres 2024
Survei Cawapres Tertinggi Pada Pilpres 2024

HARIAN.ID – Survei Cawapres Tertinggi Pada Pilpres 2024 Belum lama ini muncul survei terbaru untuk mengetahui Siapakah cawapres dengan angka paling besar pada ajang Pilpres 2024 yang akan datang dan ternyata muncul dua nama yaitu sandiaga Uno dan Ridwan Kamil. Malahan Belum lama ini ketika awak media berbicara kepada Kang Emil atas survei yang mengatakan jika dirinya berada di urutan nomor 2 dari sejumlah survei di Indonesia dan ternyata membuat Ridwan Kamil kaget.

Survei cawapres tertinggi pada Pilpres 2024 langsung memunculkan beberapa daftar nama yang memang sangat berkompeten menjadi wakil presiden pada pilpres yang akan datang salah satunya urutan yang ada di nomor pertama adalah sandiaga Uno dan selanjutnya urutan kedua ada nama gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil apabila dirinya sangat kaget jika namanya tertulis menjadi calon wakil presiden terkuat setelah sosok sandiaga Uno apalagi menurutnya sandiaga Uno pernah menjadi cawapres di pilpres terdahulu walaupun kalah.

Berdasarkan beberapa data dari lembaga survei indikator politik dan lain sebagainya nama Ridwan Kamil berada di urutan kedua yang mendapatkan 15,3 persen suara dan hal ini memang terbilang sangat kuat sehingga tidak salah apabila Ridwan Kamil merasa kaget.

Menurut Kang Emil dirinya jujur merasa kaget berada di urutan kedua di bawah sandiaga Uno ia sempat sebelumnya menjadi cawapres akan tetapi dirinya memberikan apresiasi dikarenakan survei bisa menjadi indikator untuk dirinya di kemudian hari.

Walaupun demikian menurut Ridwan Kamil, dirinya tidak akan terlalu berambisi dengan hasil survei dari lembaga manapun dikarenakan dirinya sekarang ini menjabat sebagai gubernur Jawa Barat dan akan tetap fokus melaksanakan tugas sebagai gubernur apalagi terkait masalah kinerja politik yang pastinya tidak selalu terbaca oleh survei apapun.

Kang Emil memberikan contoh ketika pemilihan Gubernur di Jawa Barat untuk tingkat keterpilihan salah satu pesaingnya dalam survei hanya 12% akan tetapi ketika pemilihan walaupun kalah ternyata pesaingnya bisa mendapatkan 29% suara sehingga dengan hal ini survei tidak bisa menjadi acuan pasti.

Survei calon wakil presiden

Berikut adalah survei terbaru yang mungkin belum Anda ketahui tentang Siapakah sosok yang sangat kuat untuk menjadi calon wakil presiden pada pilpres yang akan datang dan pastinya bisa menjadi gambaran tentang sosok tokoh yang dapat dipilih oleh masyarakat.

Dalam hasil survei yang dilakukan survei indikator untuk calon wakil presiden untuk simulasi 12 nama calon wakil presiden diantaranya adalah:

  1. Sandiaga Uno mendapatkan 25%
  2. Ridwan Kamil mendapatkan 15,3 persen
  3. Agus Harimurti Yudhoyono mendapatkan 12%
  4. Erick Thohir mendapatkan 7,9 persen
  5. Airlangga Hartarto mendapatkan 7,3 persen
  6. Khofifah Indar Parawansa mendapatkan 6,3 persen
  7. Puan Maharani mendapatkan 2,9 persen
  8. Prof Mahfud MD mendapatkan 2,1 persen
  9. Muhaimin Iskandar mendapatkan 0,6 persen
  10. Zulkifli Hasan mendapatkan 0,6 persen
  11. Ahmad syaikhu mendapatkan 0,6 persen.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.