Pelaporan Gibran dan Kaesang ke KPK Bermuatan Politik PDIP Minta Jangan Takut

  • Bagikan
Gibran Dan Kaesang
Gibran Dan Kaesang

HARIAN.ID – Pelaporan Gibran dan Kaesang ke KPK Bermuatan Politik PDIP Minta Jangan Takut Seperti diketahui apabila dua putra Presiden Jokowi yaitu Gibran dan Kaesang resmi dilaporkan kepada KPK dengan dugaan kasus korupsi dan ternyata banyak sekali dukungan kepada Gibran rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep supaya tidak takut dikarenakan laporan tersebut menjadi dinamika politik dan Hal ini diungkapkan oleh para petinggi dari partai PDIP Perjuangan.

Pelaporan Gibran dan Kaesang ke KPK bermuatan politik selanjutnya PDIP Perjuangan minta supaya mereka jangan takut hal ini diungkapkan FX Hadi rudyatmo selaku ketua DPC PDIP Solo yang langsung angkat bicara terkait permasalahan tersebut.

Rudi menegaskan apabila pelaporan gibran dan Kaesang sangat bermuatan politik dan hal ini menjadi dinamika politik tersendiri maka ia meminta kepada keduanya agar tidak perlu khawatir dan takut dengan laporan tersebut apalagi menurutnya seorang pemimpin ibarat pohon yang semakin tinggi Maka terpaan angin akan semakin Dahsyat.

Pelaporan Gibran dan Kaesang ke KPK

Menurut Rudi apabila pelaporan Gibran dan Kaesang kepada KPK adalah dinamika politik dan hal tersebut biasa terjadi di tahun politik apalagi dalam beberapa survei menempatkan Gibran dengan elektabilitas tertinggi di Jawa Tengah dan juga Walikota Solo tersebut memang berpeluang maju pada Pilkada DKI Jakarta.

“Namanya seorang pemimpin akan semakin tinggi ibaratnya terpaan angin akan semakin kencang dan hal tersebut adalah dinamika politik,” tegas FX Hadi rudyatmo

Seperti diketahui menurut Rudi apabila Gibran rakabuming Raka dalam salah satu survei ternyata mempunyai elektrolit bilitas nomor 1 di Jawa Tengah untuk masuk ke DKI Jakarta dan selanjutnya menurut mantan Wali Kota Solo siapapun pihak yang melaporkan Gibran dan Kaesang ke KPK wajib mempunyai data yang detail dan juga konkrit bukan hanya mengada-ngada dengan dasar kebencian fitnah dan lain sebagainya.

Rudi meminta kepada Gibran dan Kaesang tidak perlu khawatir dan cemas dikarenakan memang menjadi Putra orang nomor 1 dan ia meminta supaya keduanya melangkah untuk maju tanpa harus takut.

Diberitakan sebelumnya apabila Gibran dan Kaesang resmi dilaporkan ubedilah Badrun seorang dosen universitas Negeri Jakarta kepada KPK dan laporan tersebut terkait dugaan tindak pidana korupsi dan atau tindak pidana pencucian uang terkait dugaan KKN relasi bisnis anak presiden dengan grup bisnis yang diduga terlibat pembakaran hutan.

Menurut pelapor Ubed apabila laporan tersebut berawal pada tahun 2015 di mana saat itu ada perusahaan besar dengan inisial PT SM yang resmi tersangka menjadi pelaku pembakaran hutan dan telah dituntut oleh Kementerian lingkungan hidup dengan denda senilai Rp 7,9 triliun.

Walaupun begitu menurut KU Band dalam perkembangannya yaitu pada bulan Februari 2019, mahkamah Agung hanya mengabulkan tuntutan Rp 78 miliar ketika itu kedua Putra presiden Jokowi diduga mempunyai perusahaan dan bergabung dengan PT SM.

Menurut Ubed dugaan korupsi kolusi dan nepotisme sangat jelas melibatkan Gibran selanjutnya Kaesang dan anak setinggi pt.sm berinisial ap dan menurutnya hal tersebut bisa dibuktikan dikarenakan adanya suntikan dana penyertaan modal dari perusahaan Ventura yaitu 2 kali diberikan kucuran dana dengan angka Rp 99,3 miliar k dalam waktu yang berdekatan.

Selanjutnya menurut Ubed, setelah kejadian tersebut kemudian anak presiden membeli saham di salah satu perusahaan yang angkanya cukup fantastis yaitu mencapai Rp 92 miliar dan menurutnya dengan angka yang besar tersebut sangat membuat dirinya bertanya besar dikarenakan hampir tidak mungkin seorang anak muda yang baru Mendirikan perusahaan dengan Mudah memperoleh pernyataan modal dengan angka yang sangat fantastis kalau bukan anak presiden.

Ubed menjelaskan disaat dirinya melaporkan Gibran dan Kaesang ke KPK maka dirinya sudah membawa beberapa barang bukti salah satunya data perusahaan dan pemberitaan terkait adanya pemberian penyertaan modal dari Ventura.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.