Pria Penendang Sesajen Semeru Ditangkap Polisi

  • Bagikan
Pria Penendang Sesajen Semeru Ditangkap Polisi
Pria Penendang Sesajen Semeru Ditangkap Polisi

harian.id – Pria Penendang Sesajen Semeru Ditangkap Polisi Salah satu kabar yang tidak kalah heboh dan menjadi perbincangan netizen di media sosial seperti Facebook sampai Instagram yaitu pria penendang sesajen di Gunung Semeru yang sempat meresahkan warga Lumajang ternyata saat ini telah ditangkap oleh pihak Kepolisian dan pastinya pria ini harus mempertanggungjawabkan semua kelakuan dirinya yang dianggap oleh kebanyakan pihak tidak toleransi.

Pria menendang sesajen Semeru ditangkap oleh pihak Kepolisian daerah Polda Jawa Timur dimana pria membuang sesajen di lokasi erupsi gunung Semeru dipastikan harus mempertanggungjawabkan aksi intoleran yang ia lakukan tersebut dan diketahui bernama dengan inisial HF.

Pria berinisial HF yang tentang sesajen dan buang sesajen di Semeru ditangkap oleh mapolres lumajang di wilayah Bantul DIY dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait maksud menendang sesajen yang ada di Gunung Semeru.

Pria Penendang Sesajen Semeru Ditangkap Polisi

Menurut Kasat Reskrim Polres Lumajang AKBP Fajar bangkit Utomo apabila pria ini sebelumnya diamankan oleh kepolisian daerah Jawa Timur dan selanjutnya langsung dijemput oleh mapolres Lumajang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan hal ini pastinya menjadi jawaban dari banyaknya harapan netizen supaya pria ini ditangkap polisi.

“Saya perjalanan ke sana akan dibawa ke mapolres Lumajang dan benar Polda yang menangkap pria tersebut,” kata aKP Fajar bangkit Utomo kepada awak media.

Selanjutnya menurut AKP Fajar bangkit Utomo sebelumnya Polres Lumajang sempat memburu pria berinisial HF setelah video yang mereka rekam dengan aksi menendang dan membuang sesajen di area erupsi gunung Semeru sempat viral di media sosial dan selanjutnya dalam proses pengejaran Polres Lumajang memperoleh dukungan penuh dari Polda Jawa Timur sehingga akhirnya pria ini diciduk oleh polisi di wilayah Bantul yogyakarta.

Pria berinisial HF pelaku menendang sesajen diketahui berasal dari Lombok akan tetapi di saat keluarganya didatangi ternyata pria ini sudah lama tinggal di Yogyakarta dan pria ini akibat ulahnya menendang sesajen dan sangat tidak toleransi maka ia pun terancam dengan pasal 156 KUHP terkait ujaran kebencian dan penghinaan terhadap suatu golongan. An

An untuk pasal tersebut ancaman hukuman yaitu penjara selama 4 tahun dan dikabarkan pihak kepolisian menjerat pria ini dengan undang-undang nomor 2016 terkait perubahan atas undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik dengan ancaman hukuman penjara selama 6 tahun dan membayar denda 1 miliar.

Penangkapan pria penendang sesajen di Gunung Semeru langsung membuat banyak pihak gembira dan lega, apa yang dilakukan oleh pria ini memang sudah sangat keterlaluan dan mencerminkan intoleran yang sangat buruk sehingga tidak salah banyak hujatan dari netizen atas video viral tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *