Penonton Wajib Mengetahui Peraturan Nonton Street Race di Ancol

  • Bagikan
Street Race Di Ancol
Street Race Di Ancol

HARIAN.ID – Penonton Wajib Mengetahui Peraturan Nonton Street Race di Ancol Bagi anda semua yang ingin berkunjung ke Ancol dan selanjutnya melihat street race di Ancol maka dipastikan sebagai penonton, anda harus mengetahui apa saja peraturan saat menonton ajang lomba jalanan legal tersebut supaya bisa aman dan juga nyaman saat menyaksikan balapan legal ini.

Seperti diketahui apabila Polda Metro Jaya resmi memperbolehkan ajang lomba jalanan legal atau dikenal dengan Street race yang berlangsung di Ancol di mana perhelatan tersebuta mulai dibuka pada hari ini minggu 16 Januari 2022. Akan tetapi bagi para penonton maka dipastikan wajib mengetahui peraturan nonton Street race di Ancol supaya nyaman saat melihatnya.

Polda Metro Jaya memperbolehkan kepada warga untuk menonton secara langsung balapan yang berlangsung di Jalan Inspeksi Ancol tepatnya di area pinggir kali Ancol dan seberang Jalan RE Martadinata dan selanjutnya balapan ini dikabarkan direncanakan akan diikuti 350 joki dan dimulai pada jam 07.00 WIB-15.00 WIB.

Penonton Wajib Mengetahui Peraturan Nonton Street Race di Ancol

Bagi anda semua yang ingin menonton perhelatan lomba jalanan legal atau street race di Ancol, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan diantaranya adalah sebagai berikut:

Street Race Di Ancol
Street Race Di Ancol

Wajib membeli tiket

Untuk warga yang akan menonton secara langsung maka diwajibkan terlebih dahulu membeli tiket masuk Ancol dikarenakan setiap penonton yang ingin menyaksikan ajang ini harus memasuki kawasan Ancol terlebih dahulu sehingga mereka wajib membeli tiket.

Untuk harga tiket melihat pertandingan street race ya itu sama dengan membeli tiket bagi pengunjung pintu gerbang Ancol dengan harga Rp25.000 belum termasuk kendaraan dan untuk harga tiket mobil yaitu 25.000 udah selanjutnya harga tiket motor Rp15.000.

Selanjutnya harga tiket untuk joki atau pembalap Street race mereka harus mengeluarkan uang Rp100.000 dimana tiket tersebut sudah termasuk biaya pendaftaran pembalap selanjutnya satu tiket pengunjung Ancol selanjutnya satu tiket motor pembalap dan juga asuransi pembalap.

Lokasi penonton

Menurut Polda Metro Jaya apabila pihaknya sudah mempersiapkan Tempat khusus bagi para penonton yang memang ingin menyaksikan balap liar legal di Ancol tersebut yaitu ada setapak jalan sepanjang track dan nantinya penonton akan dibatasi dengan pagar setengah badan atau pagar barikade dan selanjutnya mereka bisa masuk ke arena Street race di area pintu Ancol.

Menurut AKP Hana dari ditlantas Polda Metro Jaya sangat disarankan bagi para penonton bisa melalui pintu Ancol Timur dikarenakan disana akan menunjukkan tiket dan selanjutnya diarahkan menuju tempat area Festival

Pada area festival Akan terdapat beberapa pintu dibuka supaya mereka bisa menyebrang lintasan menuju ke tempat penonton sehingga penonton parkir di dalam Ancol dan tidak ada yang parkir di luar Ancol.

Menurut AKP Harnas, dirinya memperingatkan kepada para penonton supaya tidak membawa minuman beralkohol tidak boleh membawa senjata api dan senjata tajam dikenakan hal ini untuk keamanan bersamaan.

Bisa mengunjungi wisata lain di Ancol

Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo selaku dirlantas Polda Metro Jaya bagi penonton yang sudah membeli tiket Ajeng Street race maka mereka pun dapat mengunjungi kawasan wisata Ancol yang lain setelah menonton sehingga menurut dia para penonton dapat menikmati fasilitas lain yang ada di Ancol selain menyaksikan ajang balap tersebut.

  • Bagikan