3 Faktor Penyebab Harga NFT Mahal

  • Bagikan
Penyebab Harga NFT Mahal
Penyebab Harga NFT Mahal

HARIAN.ID – 3 Faktor Penyebab Harga NFT Mahal Bisnis nft atau aset non fungible token sekarang ini ini memang Tengah digandrungi oleh netizen setelah salah seorang bernama Ghazali everyday menjadi sosok yang mendadak kaya setelah dirinya menjual Nft foto selfie miliknya dan sampai laku hingga miliaran rupiah melalui website yang biasa menjadi sarana untuk menjual.

Ada beberapa faktor penyebab harga NFT mahal yang mungkin belum Anda ketahui dan pada artikel kali ini kami akan membahasnya untuk anda semua. Salah satu contoh netizen yang sukses menjual aset non fungible token adalah Ghazali everyday di mana dirinya menjadi seorang miliarder dadakan hanya menjual foto pribadinya saat sedang selfie dan ternyata bukan hanya pada pria ini akan tetapi keberuntungan hinggap pada beberapa orang yang ada di dunia.

Salah satu contoh ada seorang anak berusia 12 tahun yang berasal dari London bernama Benjamin Ahmad dimana dirinya membuat sebuah karya seni digital berjudul Weird Whales, yaitu emoji ikan paus bergaya pixel dan ternyata bisa terjual sampai 290.000 poundsterling atau setara Rp 5,7 miliar sebagai NFT.

Selanjutnya ada contoh lain yaitu video viral Charlie Bit My Finger yang populer di awal tahun 2000 ditarik dari publik per tanggal 23 mei setelah terjual 760.999 dollar AS atau jika dirupiahkan mencapai Rp 10,9 miliar jika dalam bentuk NFT.

Selanjutnya Jack dorsey sang pemilik Twitter sempat melelang twit pertamanya dengan NFT dan ternyata bisa laku dengan harga sampai Rp 36 miliar.

NFT bisa disebut mirip dengan sertifikat fisik hak cipta yang bisa menjamin keaslian suatu karya seni di mana bedanya NFT nya yaitu sertifikat digital dari titik cara kerja NFT maka bisa dibayangkan secara kasar Mengapa harga sebuah NFT bisa melambung sangat tinggi.

3 Faktor Penyebab Harga NFT Mahal or

Apabila Anda bertanya kenapa harga NFT terbilang mahal maka ada beberapa penjelasan di mana Salah satu alasan paling mendasar yaitu dikarenakan tidak ada penguasaan dan dominasi dalam skema perdagangan tersebut.

Sehingga dengan kata lain tidak ada Faktor dominan yang dapat mengendalikan harga pada penjualan NFT dan menurut salah satu peneliti di Alan turing Institute menyebutkan jika terdapat heterogenitas yang sangat luar biasa dalam perdagangan NFT.

Malahan banyak karya seni digital yang tersedia akan tetapi tidak ada yang menguasai terkait Penentuan nilai atau harga sehingga Hal inilah yang membuat perdagangan NFT semakin mahal walaupun Masih banyak orang yang belum mengetahuinya.

Malahan Jika dilihat untuk skema perdagangan barang seperti ini mirip seperti skema perdagangan sebuah karya seni sehingga nilai 1 lukisan yang dihasilkan penjual dan pembeli maka bisa dihargai dengan harga yang sangat mahal.

Ada tiga faktor yang mempengaruhi harga NFT menjadi mahal di pasaran diantaranya adalah sebagai berikut:

Harga jual

Ternyata faktor harga jual untuk sebuah NFT mempengaruhi mahalnya barang tersebut dimana harga akan menjadi indikator penentuan untuk model yang serupa di kemudian hari dan Hal inilah yang menjadi sebuah keuntungan bagi kalian yang ingin bisnis nft.

Kualitas

Selanjutnya faktor terbesar yang kedua sebanyak 20% yang mempengaruhi harga NFT adalah kualitas visual dari NFT itu sendiri dan Hal inilah yang membuat mahalnya NFT.

Popularitas

Selanjutnya faktor lain yang mempengaruhi yaitu masalah popularitas dari penjual dimana hal ini sangat berpengaruh dan patut diperhatikan.

  • Bagikan