Polisi Diacungi Jari Tengah Oleh Wanita Karena Pelanggaran Tidak Pakai Helm

  • Bagikan
Polisi Diacungi Jari Tengah Oleh Wanita IG
Polisi Diacungi Jari Tengah Oleh Wanita IG

HARIAN.ID – Polisi Diacungi Jari Tengah Oleh Wanita Karena Pelanggaran Tidak Pakai Helm Salah satu video viral yang saat ini menjadi pro dan kontra di kalangan netizen yaitu memperlihatkan seorang perempuan pengendara motor mengacungkan jari tengah kepada polisi yang ada di kolong flyover Pasar Rebo Jakarta Timur dan dikabarkan kejadian tersebut terjadi pada hari Senin 17 Januari.

Polisi diacungi jari tengah oleh wanita ini dikabarkan Karena melakukan pelanggaran tidak menggunakan helm dan selanjutnya ada seseorang yang merekam aksi yang tidak senonoh ini dan selanjutnya diberikan penjelasan kepada awak media oleh pihak kepolisian terkait video viral tersebut.

Menurut pihak kepolisian apabila Kejadian bermula ketika kepala unit lalu lintas Ciracas yaitu AKP Gede Oka Sukamto tengah mengatur lalu lintas dikarenakan ada kecelakaan yang melibatkan dua truk di area flyover Cijantung pada jam 11.00 WIB.

Polisi Diacungi Jari Tengah Oleh Wanita

Dengan tiba-tiba arah Kampung Rambutan tepat di lampu merah terlihat pengendara motor berjenis kelamin perempuan yang tidak menggunakan helm dan selanjutnya aKP Gede Oka Sukamto menghampiri dan menghentikan pengendara tersebut dan selanjutnya diberi peringatan karena tidak menggunakan helm.

Akan tetapi ketika polisi menghentikan dan memberikan peringatan supaya menggunakan helm justru pengendara motor berjenis perempuan ini langsung meledek dan memancing polisi supaya marah.

Perempuan ini mengatakan apabila di jalan itu panas dan juga macet sehingga menjadi alasan dirinya tidak menggunakan helm dan selanjutnya perempuan ini mengatakan akan menggunakan helm di depan polisi selanjutnya melepas kembali.

Polisi Diacungi Jari Tengah Oleh Wanita IG
Polisi Diacungi Jari Tengah Oleh Wanita IG

Setelah polisi balik badan ternyata perempuan ini mengacungkan jari tengah dan selanjutnya Kejadian ini langsung mendarat viral Setelah sebuah video mengabadikan momen langka tersebut dan diunggah oleh akun Instagram @KabarJakarta1.

Menanggapi kejadian video viral tersebut sony susmana selaku training director safety defensive consultant Indonesia menegaskan Apabila salah satu masalah di tanah air adalah banyaknya perilaku buruk dari pengendara yang tidak mencerminkan identitas dirinya sehingga ketika ditegur oleh Polisi malah melawan dan selanjutnya kesalahan polisi yaitu suka memberikan maaf dan memberi toleransi.

“Sepatunya ditegur itu kan bermaksud baik akui saja kesalahannya dan juga petugas akan memberikan maaf dan memberi toleransi,” Tegas Sony

Selanjutnya menurut Sony memakai peralatan lengkap ketika berkendara seperti memakai helm jaket dan sarung tangan dan membawa Surat Izin Mengemudi dan STNK adalah tanggung jawab si pengemudi supaya selamat dan aman ketika di jalan Apalagi sudah ada undang-undang yang.

Seperti diketahui apabila membawa SIM dan STNK ketika mengendarai motor apapun mobil mengacu pada pasal 106 ayat 8 uU lalu lintas dan angkutan setiap orang yang mengemudikan sepeda motor dan penumpangnya wajib menggunakan helm sesuai standar nasional Indonesia.

Selanjutnya pada pasal 290 para pengendara yang tidak menggunakan helm nantinya akan dikenakan denda tilang sebesar Rp250.000 atau kurungan paling lama 1 bulan.

  • Bagikan