Peringatan Keras PKS Untuk Gubernur Anies Soal Covid-19

  • Bagikan
Peringatan Keras PKS Untuk Gubernur Anies Soal Covid 19
Peringatan Keras PKS Untuk Gubernur Anies Soal Covid 19

HARIAN.ID – Peringatan Keras PKS Untuk Gubernur Anies Soal Covid-19 Ahmad Yani selaku Ketua Fraksi Partai PKS untuk DPRD DKI Jakarta memberikan peringatan dan teguran keras kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama seluruh Pemprov DKI untuk selalu waspada terkait adanya peningkatan kasus covid-19 yang dikabarkan sekarang ini semakin mengkhawatirkan di DKI Jakarta.

Menurut Ahmad Yani, dirinya hanya memberikan peringatan kepada Gubernur Anies supaya jangan sampai gelombang ke-2 covid-19 kembali terulang seperti yang pernah terjadi pada bulan Juli 2021 dikarenakan malah membuat dKI Jakarta dianggap menjadi daerah dengan pandemi paling buruk.

Dirinya meminta kepada Pemprov DKI Jakarta untuk kembali memperkuat sosialisasi penerapan protokol kesehatan yang telah mulai diabaikan baik oleh kalangan jajaran pimpinan pemerintahan dan juga oleh masyarakat umum sehingga dirinya meminta kepada Anies Baswedan supaya melakukan evaluasi penanganan pandemi covid 19 supaya kasus tidak lagi meningkat dikarenakan ada kebijakan yang memang salah diambil.

Peringatan Keras PKS Untuk Gubernur Anies Soal Covid-19

“Saya meminta supaya kondisi terburuk tidak terulang lagi seperti pada bulan Juli tahun yang lalu. Ekonomi pariwisata dan sekolah saat ini telah kembali bergeliat dan jangan sampai semua kembali ke ppkm level terendah dan saya meminta Ayo evaluasi sejarah dan ambil kebijakan yang memang tepat”, tegas Ahmad Yani.

Selanjutnya Ahmad Yani meminta terkait masalah vaksinasi Booster untuk secepatnya direalisasikan secara masif di DKI Jakarta dikarenakan hal ini bisa mengurangi dampak fatal terjadinya peningkatan kasus wabah covid 19 apalagi diketahui per tanggal 17 Januari 2022 di DKI Jakarta tercatat ada 825 kasus varian omicron.

Dari kasus 825 varian omicron dirincikan sebanyak 582 kasus adalah penularan dari kasus impor dan selanjutnya 243 kasus dari penularan transmisi lokal.

Selanjutnya angka kumulatif kasus Covid-19 sekarang mencapai 871.422 kasus dengan rincian yaitu untuk kasus aktif sebanyak 3.844 dan selanjutnya untuk yang sembuh sebanyak 853.987 dan untuk yang meninggal dunia sebanyak 13.591.

  • Bagikan