Elektabilitas Ganjar Pranowo di Atas Puan Ditanggapi Dingin Petinggi PDIP

  • Bagikan
Ganjar Pranowo Dan Puan Maharani
Ganjar Pranowo Dan Puan Maharani

HARIAN.ID – Elektabilitas Ganjar Pranowo di Atas Puan Ditanggapi Dingin Petinggi PDIP Seperti diketahui apabila elektabilitas Ganjar pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah memang sampai saat ini ini masuk kategori paling tinggi jika dibandingkan beberapa kandidat lain untuk Pilpres 2024, malahan diketahui apabila Ganjar pranowo elektabilitasnya lebih tinggi di atas Puan Maharani akan tetapi hal tersebut malah ditanggapi biasa oleh para petinggi PDIP Perjuangan.

Elektabilitas Ganjar pranowo diatas Puan Maharani ternyata hal tersebut ditanggapi dingin oleh para petinggi PDIP Perjuangan padahal diketahui jika Pak Ganjar pranowo gubernur Jawa Tengah adalah kadar PDIP Perjuangan yang mempunyai banyak jasa untuk partai moncong putih tersebut.

Dalam beberapa hasil survei yang saat ini telah keluar Salah satunya lembaga politik are sold dan Consulting menyatakan dalam rilisnya yang terbaru di bulan Desember 2021 apabila Ganjar pranowo mempunyai elektabilitas lebih tinggi jika dibandingkan dengan Puan Maharani yang saat ini ini menjadi ketua DPR RI.

Elektabilitas Ganjar Pranowo di Atas Puan Ditanggapi Dingin Petinggi PDIP

Dalam survei tersebut sosok Gubernur Jawa Tengah berada di tempat paling atas dan ia mengalahkan ketua dewan perwakilan rakyat Puan Maharani akan tetapi sangat disayangkan, hasil survei tersebut oleh para petinggi PDIP Perjuangan dianggap biasa salah satunya bambang Wuryanto selaku ketua DPD PDIP Jawa Tengah.

Bambang Wuryanto menegaskan apabila untuk memilih calon presiden tidaklah harus berdasarkan hasil survei dikarenakan survei merupakan pendapat subjektif dan menurutnya untuk memilih seorang pemimpin bisa dilihat dari track record seperti masa kecil sejak SMP sampai kuliah selanjutnya bekerja semua apakah jasanya bagus atau tidak bagi masyarakat dan pastinya melihat masalah integritas kompetensi dan kapasitas.

Bambang menegaskan apabila survei elektabilitas bisa berubah kapan saja dikarenakan menurutnya survei hanyalah persepsi dan hal tersebut bergerak dari waktu ke waktu sehingga tidak ada survei yang sesuai dengan pilihan legislatif dikarenakan menurutnya pertempuran darat adalah hal yang sangat kuat.

Ketika awak media menanyakan terkait pencalonan Pilpres dari PDIP Perjuangan bambang menegaskan jika hal tersebut menjadi hak prerogatif ketua umum PDIP Perjuangan yaitu Megawati Soekarnoputri.

Menurut Bambang apabila Jawa Tengah adalah kandang banteng dimana partai PDIP menurutnya tinggal perintah saja dan mereka pun masih tetap sampai saat ini setia dengan perintah ketua umum PDIP Perjuangan Dan apapun yang diperintahkan akan dilakukan secara tegak lurus.

Selanjutnya menurut Bambang apabila muncul beberapa nama kadal yang lain dengan survei elektabilitas tinggi diantaranya Gibran rakabuming Raka maka ia pun akan mendukung sepenuhnya seperti yang ia lakukan pada Pilkada 2021 untuk kota Solo.

Bambang menambahkan apabila intinya seluruh kader PDIP Perjuangan akan menunggu dan mematuhi keputusan yang diambil oleh Megawati dan apapun keputusan tersebut dalam memilih calon presiden pada pilpres yang akan datang maka akan ditaati secara tegak lurus.

  • Bagikan