Kronologi Kecelakaan Balikpapan Yang Jadi Viral

  • Bagikan
Kecelakaan Balikpapan
Kecelakaan Balikpapan

HARIAN.ID – Kronologi Kecelakaan Balikpapan Yang Jadi Viral Kecelakaan lalu lintas secara beruntun Belum lama ini terjadi di kota Balikpapan di mana kecelakaan Balikpapan tersebut langsung mendadak viral dan trending di media sosial dikarenakan melalui video yang beredar luas di Twitter terlihat jelas Bagaimana mobil tronton yang menabrak sejumlah mobil yang lainnya sehingga tidak salah jika video ini pun jadi perbincangan netizen di medsos.

Kecelakaan Balikpapan hari ini, yaitu truk tronton yang menabrak sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat tepat di daerah lampu merah Muara Rapak kota Balikpapan di Kalimantan Timur dan kecelakaan ini terjadi pada hari Jumat 21 Januari 2022. Supaya memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat dikarenakan foto dan videonya viral di Twitter Belum lama ini pihak kepolisian langsung memberikan penjelasan tentang kronologi kecelakaan di Balikpapan tersebut.

Kronologi Kecelakaan Balikpapan Yang Jadi Viral

Menurut Kepala Bidang humas Polda Kalimantan Timur Kombes Yusuf Sutejo dirinya membenarkan telah terjadi kecelakaan beruntun dimana mobil truk tronton menabrak sejumlah motor dan mobil yang ada di depannya dan menurut pihak Kepolisian, hal tersebut terjadi dikarenakan mobil truk tronton mengalami rem blong sehingga sopir tidak bisa menguasai kendaraan.

Dari data yang sudah dihimpun oleh pihak kepolisian kecelakaan maut ini terjadi pada jam 06.15 Wita dimana sopir truk berinisial Ma diketahui warga Balikpapan berusia 48 tahun dania mengemudikan truk tronton dengan nomor polisi KT 8534 AJ.

Sang sopir diketahui mengemudi truk sejak jam 5 dari lokasi parkir yang ada di Jalan Pulau Balang Km 13 Balikpapan Utara dan selanjutnya truk dikabarkan bermuatan kontainer 20 feet yang didalamnya berisikan kapur pembersih air dengan berat total sampai 20 ton.

Diketahui apabila truk tersebut akan menuju ke Kampung Baru Balikpapan Barat dan Sesampainya di depan Rajawali sang sopir disebut sudah mulai mengurangi persneling dari 4 ke-3 dan selanjutnya Sesampai di depan salah satu bank dikabarkan rem sudah blong dan tidak berfungsi selanjutnya truk tronton meluncur laju dan selanjutnya menabrak apapun yang ada di depannya dan yang paling tragis di saat kejadian tersebut banyak kendaraan yang berhenti di lampu merah sehingga tidak bisa terelakkan mobil tronton menabrak sejumlah kendaraan yang ada di depannya.

Korban jiwa kecelakaan Balikpapan sampai berita ini diturunkan 5 orang dikabarkan meninggal dunia selanjutnya 4 orang Luka berat dan selanjutnya lampu merah di lokasi kejadian roboh selanjutnya pagar pembatas jalan rusak dan sejumlah kendaraan yang ditabrak sebanyak 6 unit mobil dan 14 unit motor mengalami kerusakan.

Setelah kecelakaan tersebut dikabarkan para korban dibawa ke rumah sakit terdekat yang ada di Balikpapan di antaranya Rumah Sakit Umum kanujoso, rumah Sakit beriman sampai Rumah Sakit Ibnu Sina. Dari pengakuan pihak Kepolisian untuk sekarang ini mereka masih memprioritaskan terhadap korban dan untuk pengemudi mobil tronton sudah diamankan di Polresta Balikpapan.

  • Bagikan