Partai PKB Dukung Ridwan Kamil Maju di Pilpres 2024

  • Bagikan
Partai PKB Dukung Ridwan Kamil
Partai PKB Dukung Ridwan Kamil

HARIAN.ID – Partai PKB Dukung Ridwan Kamil Maju di Pilpres 2024 Selain partai PAN yang sangat siap memberikan dukungan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil supaya dirinya maju pada Pilpres 2024 ternyata partai kebangkitan bangsa atau PKB menjadi salah satu partai yang memang sudah siang siap memberikan ruang dan dukungan bagi Ridwan Kamil agar dirinya bisa maju pada pilihan presiden yang akan datang.

Partai PKB dukung Ridwan Kamil maju di Pilpres 2024 bukanlah isapan jempol Semata dimana wakil ketua umum PKB yaitu jazilul Fawaid berbicara kepada awak media apabila partainya siap membuka ruang bagi Kang Emil untuk maju sebagai calon presiden dari partai PKB dan hal itu setelah dirinya menyatakan siap maju pada pilpres yang akan datang beberapa waktu yang lalu.

Partai PKB Dukung Ridwan Kamil Maju di Pilpres 2024

Menurut Gus jazil sapaan jazilul Fawaid apabila partai PKB sangat memungkinkan membuka peluang dukungan kepada ridwan Kamil walaupun diketahui ketua umum PKB Muhaimin Iskandar memang mempunyai potensi diusung untuk maju menjadi capres pada pilpres yang akan datang di mana menurutnya selama janur kuning belum melengkung maka dipersilahkan saja.

Gus jazil sangat mengapresiasi langkah yang ditempuh Gubernur Jawa Barat dirinya sangat siap lahir dan batin maju pada Pilpres 2024 walaupun diketahui apabila pria yang akrab dipanggil Kang Emil masih menjabat sebagai kepala daerah dan diketahui Dirinya belum mempunyai kendaraan partai untuk maju.

“Selama janur kuning belum melengkung Ya silakan saja namun saya memberikan apresiasi terhadap sikap Kang Ridwan Kamil yang sudah mendeklarasikan diri dan menyatakan terbuka maju menjadi capres 2024,” tegas Gus jazil

Menurut dirinya pada dasarnya partai PKB sudah membangun komunikasi yang sangat baik dengan Ridwan Kamil semenjak dirinya mencalonkan diri sebagai gubernur Jawa Barat dikarenakan PKB mendukungnya dan selanjutnya partai PKB Sangat terbuka bagi Kang Emil jika ingin bergabung bersama partainya tersebut.

Partai PKB membuka pintu yang sangat lebar bagi Ridwan Kamil untuk bergabung bersama mereka yang penting selaras dengan cita-cita aturan PKB ya itu untuk bangsa Indonesia.

Seperti diketahui sebelumnya apabila Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat resmi mendeklarasikan dirinya untuk siap maju di Pilpres 2024 disaat dirinya berada di Bali pada tanggal 18 Januari. Walaupun sampai saat ini Dirinya belum memilih bergabung dengan partai manapun akan tetapi menurut Kang Emil Dia akan berikhtiar memilih partai yang sesuai dengan keyakinannya yaitu konsisten memperjuangkan Pancasila.

  • Bagikan