Maruli Simanjuntak Menantu Menteri Luhut Resmi Jadi Pangkostrad

  • Bagikan
Maruli Simanjuntak Pangkostrad
Maruli Simanjuntak Pangkostrad

HARIAN.ID – Maruli Simanjuntak Menantu Menteri Luhut Resmi Jadi Pangkostrad  Jenderal Andika Perkasa selaku Panglima TNI resmi mengangkat Mayjen TNI Maruli Simanjuntak yang juga menantu menteri Luhut binsar Panjaitan menjadi pangkostrad dan hal ini langsung mendadak menjadi perbincangan netizen di media sosial. Pengangkatan pangkostrad berdasarkan surat keputusan yang langsung ditandatangani oleh panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pada hari Jumat kemarin sehingga dipastikan menantu menteri Luhut resmi menjadi pangkostrad.

Maruli Simanjuntak resmi diangkat jenderal Andika Perkasa sebagai pangkostrad dimana profil dirinya diketahui menantu Menko Marves luhut binsar Panjaitan dan selanjutnya keputusan yang diambil oleh Andika tertuang dalam surat keputusan jabatan 328 perwira tinggi TNI dengan keputusan NO 6/I/2022 tanggal 21 Januari 2022.

Maruli Simanjuntak Menantu Menteri Luhut Resmi Jadi Pangkostrad

Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI dan selanjutnya keputusan tersebut resmi ditandatangani oleh Jenderal Andika dan selanjutnya keputusan tersebut langsung Diumumkan kepada awak media melalui kepala pusat penerangan TNI Mayor Jenderal TNI prantara Santosa.

Isi surat keputusan tersebut yaitu ada 328 perwira TNI yang mendapatkan jabatan baru di mana sebanyak 28 masuk ke dalam jabatan satuan baru TNI dan hal tersebut sudah diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 66 tahun 2019.

“Untuk pangkostrad dijabat oleh Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. Hal tersebut sesuai dengan amanat dalam Perpres nomor 66 tahun 2019 terkait susunan organisasi TNI diantaranya komando armada TNI Angkatan Laut, komando operasi angkatan Udara, pusat psikologi TNI, pusat reformasi birokrasi TNI dan pusat pengadaan TNI,” tegas Jenderal TNI prantara Santosa.

Diketahui apabila di dalam surat tersebut ada 10 nama baru untuk jabatan perwira tinggi bintang tiga salah satunya adalah pangkostrad dan untuk lebih lengkapnya berikut adalah 10 jabatan tersebut.

1. Mayjen TNI Nyoman Cantiasa Menjabat sebagai Pangkogabwilhan 3
2. Letjen TNI Bakti Agus Fajari Menjabat sebagai Danjen Akademi TNI
3. Mayjen TNI Agus Subiyanto menjabat sebagai Wakasad
4. Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Menjabat sebagai Pangkostrad
5. Mayjen TNI Ignatius Yogo Menjabat sebagai Dankodiklatad
6. Laksdya TNI Agung Prasetiawan Menjabat sebagai Pangkoarmada
7. Laksdya TNI Nurhidayat Menjabat sebagai Dan Pushidrosal
8. Mayjen TNI Mar Hartono menjabat sebagai Dan Kodiklatal
9. Marsdya TNI Andyawan Martono Menjabat sebagai Pangkoopsudnas
10. Marsda TNI Nanang Santoso Menjabat sebagai Dan Kodiklatau.

Profil mayjen TNI Maruli Simanjuntak

Maruli Simanjuntak MSC lahir pada tanggal 27 Februari 1970 dimana dirinya adalah seorang perwira tinggi angkatan darat yang sejak 21 Januari 2022 resmi mengemban amanat sebagai panglima komando cadangan strategis angkatan darat atau pangkostrad TNI AD dania diketahui lulusan Akademi Militer pada tahun 1992 dan mempunyai pengalaman yang sangat banyak terutama Infanteri Kopassus dan Detasemen tempur Cakra selanjutnya jabatan terakhir adalah jenderal Bintang.

Selanjutnya Maruli Simanjuntak adalah menantu dari menteri koordinator bidang kemaritiman Indonesia yaitu Jenderal TNI luhut binsar Panjaitan dania mempunyai riwayat jabatan yang sangat banyak mulai dari komandan Detasemen tempur Cakra pada tahun 2002 dan selanjutnya di tahun ini ia resmi menjadi Panglima komando strategis angkatan darat atau pangkostrad.

Nama lahir: Maruli Simanjuntak
Nama dan gelar: Maruli Simanjuntak M.Sc
Tanggal lahir: 27 Februari 1970
Tempat lahir: Bandung Jawa Barat
Nama istri: Ny. Paulina Pandjaitan
Nama anak: Faye Simanjuntak dan Noah Simanjuntak
Pangkat terakhir: Mayor Jenderal TNI

  • Bagikan