Menteri Sandiaga Uno Meminta MotoGP Indonesia Tetap Dilaksanakan

  • Bagikan
MotoGP Indonesia IGsandiuno
MotoGP Indonesia IGsandiuno

HARIAN.ID – Menteri Sandiaga Uno Meminta MotoGP Indonesia Tetap Dilaksanakan Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif menegaskan apabila dirinya terus meminta supaya perhelatan MotoGP Mandalika 2022 atau MotoGP Indonesia supaya tetap berlangsung dikarenakan hal ini sangat penting untuk memajukan pariwisata di tanah air walaupun pastinya akan menyesuaikan dengan kondisi Indonesia yang saat ini masih Tengah dilanda wabah virus covid 19.

Menurut menteri Sandiaga Uno dirinya meminta MotoGP Indonesia tetap dilaksanakan dikarenakan hal ini dirinya sempat kesal dengan pernyataan yang keluar dari Carmelo ezpeleta yaitu CEO dorna sport yang mengatakan jika MotoGP Mandalika tidak akan berlangsung dan niat untuk membatalkan Motogp Indonesia tersebut.

Menteri Sandiaga Uno Meminta MotoGP Indonesia Tetap Dilaksanakan

Diketahui sebelumnya apabila Carmelo ezpeleta sempat mengatakan dirinya akan membatalkan perhelatan Motogp Indonesia yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika yang ada di Lombok dan pesawat tersebut mencuat setelah adanya peraturan pemerintah Indonesia yang mewajibkan melakukan karantina 14 Hari untuk para pelaku perjalanan dari luar negeri ke Indonesia.

Sontak saja niat Carmelo yang membuat sandiaga Uno tidak senang yaitu menurutnya dirinya tidak terima terkait ancaman yang diungkapkan oleh CEO dorna sport dikarenakan hal ini sangat tidak etis.

Di depan awak media menteri sandiaga Uno langsung menegaskan apabila Motogp Indonesia dipastikan akan tetap berlangsung akan tetapi menurut sandiaga Uno dirinya mengharapkan kepada seluruh ajang Motogp Indonesia harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang nantinya diikuti seluruh kru pembalap dan ofisial yang ikut terlibat dalam ajang balap motor tersebut.

Kata sandiaga Uno apabila dirinya telah menyampaikan jika The Show Must Go On dengan menyiapkan travel bubble yang merupakan best practice yang selama ini dilakukan kepada kru dan pembalap untuk acara sebelumnya.

Menurut sandiaga Apabila semua elemen yang terlibat haruslah mematuhi aturan yang berlaku supaya perhelatan MotoGP Mandalika yang akan berlangsung di tahun 2022 bisa berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun.

Selanjutnya menurut sandiaga Uno untuk masalah protokol kesehatan yang akan diterapkan pada perhelatan MotoGP pastinya sudah sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo dan selanjutnya ia meminta kepada seluruh pihak yang terlibat pada ajang bergengsi ini supaya mulai menjalani travel bubble ketika mereka tiba di bandara.

Menteri sandiaga Uno sangat optimis apabila MotoGP Mandalika bisa berkontribusi dalam peningkatan ekonomi tanah air dan ia pun berharap adanya peningkatan sampai 25% dari geliat ekonomi setelah WSBK dan selanjutnya MotoGP Mandalika bisa menjadi yang paling besar minimal sampai 4 kali lipat.

  • Bagikan