Edy Mulyadi Dilaporkan Polisi Usai Sebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak

  • Bagikan
Edy Mulyadi Dilaporkan Polisi
Edy Mulyadi Dilaporkan Polisi

HARIAN.ID – Edy Mulyadi Dilaporkan Polisi Usai Sebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak Belum lama ini puluhan warga asal Kalimantan Timur resmi melaporkan Edy Mulyadi mantan politikus partai PKS yang diduga kuat melakukan tindak pidana penghinaan dimana melalui akun channel youtube-nya dengan nama yang sama ia mengatakan jika Kalimantan sebagai tempat Jin buang anak. Padahal sebelumnya, youtuber ini resmi dilaporkan oleh partai Gerindra setelah Ada dugaan penghinaan dan fitnah kepada Prabowo Subianto.

Edy Mulyadi hanyalah seorang youtuber dan pernah mencalonkan diri dari Dapil partai PKS akan tetapi gagal dan belakangan namanya terkenal Usai viralnya video yang diunggah melalui channel akun youtube-nya dengan menghina jika Kalimantan sebagai tempat Jin buang anak dan selanjutnya pada video lain ia pun harus dilaporkan oleh para petinggi partai Gerindra karena sudah memfitnah ketum Gerindra Prabowo Subianto yang juga sebagai Menteri Pertahanan.

Edy Mulyadi Dilaporkan Polisi Usai Sebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak

Pernyataan Edi memang menjadi polemik setelah cuplikan video ucapannya beredar luas di media sosial dan langsung mendadak viral sehingga ia pun langsung dikecam oleh banyak warga asal Kalimantan dikarenakan melontarkan pernyataan yang dianggap sudah sangat menghina wilayah tersebut.

Kombes Yusuf Sutejo selaku Kabid humas Polda Kalimantan Timur memberikan informasi kepada media apabila Sejumlah organisasi masyarakat tidak melakukan aksi saat mendatangi Polda Kalimantan Timur akan tetapi mereka hanya membuat laporan pengaduan atas nama orang tersebut.

Salah satu laporan dari masyarakat Kalimantan sudah diterima oleh pihak kepolisian Polda Kalimantan Timur dan sekarang ini sedang ditindaklanjuti sebagai penyelidikan dan dipastikan nantinya akan diambil BAP dan kasus ini akan diusut tuntas oleh pihak polisi.

Seperti diketahui sebelumnya Edy Mulyadi mengatakan di dalam sebuah video apabila wilayah Kalimantan Timur sebagai tempat Jin buang anak sehingga menjadi aneh jika ibukota negara dipindahkan ke wilayah ini dan diapun menyebut jika segmentasi orang di Kalimantan Timur adalah kuntilanak sampai genderuwo.

Menurut edi Mulyadi kalimantan Timur merupakan tempat elit yang mempunyai sendiri dan harganya mahal lalu dijual pindah ke tempat Jin buang anak dan dia pun mengatakan pasarnya siapa dan dia jawab pasarnya kuntilanak sampai genderuwo.

Bukan hanya sampai disini salah satu video potongan yang mendadak viral di medsos yaitu pernyataan dirinya yang menyindir Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dimana ia sebut jika ketua umum partai Gerindra mirip macan yang jadi mengeong dan juga ada beberapa ucapan fitnah. Kepada Prabowo

Akibat pernyataan tersebut ia pun akhirnya dilaporkan ke Polda Sulawesi Utara oleh kader partai Gerindra bernama Conny Lolita rumondor dan sekarang ini pihak kepolisian Sulawesi Utara Tengah melakukan penyelidikan terkait masalah tersebut.

  • Bagikan