Link Gambar Twibbon Hari Gizi Nasional 25 Januari 2022

  • Bagikan
Hari Gizi Nasional 2022
Hari Gizi Nasional 2022

HARIAN.ID – Link Gambar Twibbon Hari Gizi Nasional 25 Januari 2022 Pada hari ini 25 Januari diperingati sebagai hari gizi nasional 2022 dan sudah memasuki peringatan ke-62 dimana pada peringatan tersebut Kementerian Kesehatan akan mengkampanyekan aksi cegah stunting dan obesitas. Menurut Direktur gizi masyarakat Kemenkes Dhian Probhoyekti, apabila obesitas dan stunting di Indonesia sendiri masih menjadi salah satu masalah yang memprihatinkan dan hal ini terjadi di berbagai belahan dunia sehingga menurutnya sangat penting untuk diperhatikan.

Hari gizi nasional yang diperingati setiap tanggal 25 Januari merupakan sebuah peringatan terkait Bagaimana pentingnya sebuah gizi untuk tubuh manusia terutama menurut Dian proboyekti selaku direktur gizi masyarakat Kemenkes yaitu permasalahan stunting dan obesitas yang ternyata sampai sekarang ini menjadi permasalahan dunia sehingga menurutnya sangat penting bagi siapapun untuk memahami mencari dan menerapkan pola makan teratur yang bergizi dan seimbang.

Di dalam sebuah laporan nutrisi global 2021, Dhian Probhoyekti mengatakan apabila 1 dari 9 penduduk dunia menderita kelaparan dan selanjutnya 1 dari 3 penduduk dunia mengalami gizi lebih atau obesitas dan hampir seperempat balita mengalami pendek dan selanjutnya untuk gizi lebih dan obesitas dikabarkan meningkat secara cepat hampir di berbagai pelosok dunia.

Link Gambar Twibbon Hari Gizi Nasional 25 Januari 2022

Bagi anda semua yang ingin memperingati hari gizi nasional yang jatuh pada hari ini dengan mengganti gambar profil Facebook instagram dan media sosial lain dengan menggunakan gambar twibbon, berikut ini kami sertakan beberapa contoh gambar yang sangat recommended untuk anda gunakan.

  1. https://twb.nz/harigizi22
  2. https://twb.nz/hgn-persagi-2022
  3. https://twb.nz/peringatanharigizisurakarta2022
  4. https://twb.nz/hgn2022persagikabtegal-tema1
  5. https://twb.nz/harigizinasionalrsudpurbalingga

Sejarah hari gizi nasional

Semenjak tahun 1950 sepertinya sudah dimulai upaya memperbaiki gizi masyarakat dimana saat itu Dr J leimena selaku Menteri Kesehatan mengangkat Profesor Purwo Sudarmo sebagai kepala lembaga makanan rakyat atau dikenal sebagai lmr.

Lembaga makanan rakyat ini lebih dikenal sebagai Instituut Voor Volksvoeding yaitu bagian dari lembaga penelitian kesehatan yang dikenal sebagai lembaga Eijckman dan selanjutnya untuk Prof Poorwo Soedarmo dikenal saat itu sebagai Bapak gizi Indonesia.

Selanjutnya hari gizi nasional atau HGN biasa diselenggarakan untuk memperingati dimulainya pengkaderan tenaga gizi Indonesia dengan berdirinya sekolah juru penerang makanan pada tanggal 25 Januari 1951 dan semenjak itulah pendidikan tenaga gizi terus berkembang pesat sampai sekarang ini di berbagai perguruan tinggi yang ada di tanah air.

Selanjutnya disepakati apabila setiap tanggal 25 Januari setiap tahun menjadi hari gizi Nasional Indonesia.

Tema hari gizi nasional 2022

Untuk peringatan Hari gizi nasional di tahun ini kementerian Kesehatan mengambil tema dengan judul aksi bersama cegah stunting dan obesitas yang ada di Indonesia.

Pasalnya menurut Direktur gizi masyarakat Kemenkes Dr. Dhian Probhoyekti, apabila masalah stunting dan obesitas menjadi permasalahan gizi yang bukan hanya terjadi di Indonesia akan tetapi dunia sehingga hal tersebut menjadi permasalahan yang fokus secara global.

Untuk sekarang ini ketika anak stunting maka akan terjadi gagal tumbuh yang ditunjukkan dengan tinggi badan pendek dan perkembangan intelektual terhambat dan selanjutnya dalam jangka panjang bisa menimbulkan dampak pada gangguan metabolik yang meningkatkan resiko individu obesitas dan beberapa penyakit yang lain diantaranya jantung diabetes sampai stroke.

  • Bagikan