Oknum Polisi Pemerkosa Mahasiswi Banjarmasin Dipastikan Dipecat

  • Bagikan
Kapolresta Banjarmasin
Kapolresta Banjarmasin

HARIAN.ID – Oknum Polisi Pemerkosa Mahasiswi Banjarmasin Dipastikan Dipecat Kombes Sabana Atmojo selaku Kapolresta Banjarmasin memastikan apabila oknum polisi yang memperkosa mahasiswi di Banjarmasin dipastikan akan dipecat dengan cara tidak terhormat dikarenakan sudah terbukti dan juga hal tersebut sangat mempermalukan institusi kepolisian dan melanggar etika kepolisian sehingga sangat patut oknum tersebut untuk diberhentikan secara tidak hormat.

Kasus oknum polisi memperkosa mahasiswi asal Banjarmasin memang langsung mendadak menjadi perbincangan masyarakat setempat dan juga warganet dimana diketahui apabila oknum anggota Polri dengan pangkat Bripka dengan inisial BT diketahui sebelumnya tugas di satuan reserse narkoba Polresta Banjarmasin akan tetapi bukan mengayomi malah oknum ini memperkosa mahasiswi yang berasal dari kampus Negeri ternama di Banjarmasin.

Oknum Polisi Pemerkosa Mahasiswi Banjarmasin Dipastikan Dipecat

Akibat kelakuan oknum polisi tersebut akhirnya Kapolresta Banjarmasin Kombes Sabana Atmojo memberikan klarifikasi jika oknum polisi tersebut Sudah dipecat dengan tidak hormat yaitu pada bulan Desember 2021 di mana oknum ini sudah dilakukan pemberhentian dengan tidak hormat atau ptdh.

Selanjutnya terkait masalah Berita yang mengatakan jika pelaku akan mengajukan keringanan hukuman maka menurut Sabana hal tersebut akan ditolak secara tegas oleh Kapolres di mana apa yang sudah dilakukan oleh pelaku sudah mencederai masyarakat dan mencoreng institusi Polri terutama khususnya Polresta Banjarmasin.

“Terhitung semenjak Desember 2021 yang bersangkutan telah dilakukan pemberhentian dengan tidak hormat dan saya pastikan akan menolak pengajuan keringanan hukuman dikarenakan oknum ini sudah menyakiti masyarakat dan mencoreng nama baik institusi Polri,” tegas Kombes Sabana Atmojo.

Menurut Kombes Sabana Atmojo keputusan Tegas yang dilakukan oleh institusi kepolisian dengan memberhentikan secara tidak terhormat bertujuan supaya kejadian serupa tidak terulang kembali dan ia pun ingin memperbaiki internal jajaran kepolisian sesuai dengan program Kapolri udah selanjutnya pihaknya akan terus melakukan evaluasi untuk membenahi tubuh Polri.

Diberitakan sebelumnya, apabila seorang mahasiswi perguruan tinggi negeri terkenal di Banjarmasin kalimantan Selatan berinisial VDPS menumpahkan semua kekesalan dirinya atas vonis ringan terdakwa yang sudah memperkosa dirinya dimana ia langsung membeberkan masalah tersebut di media sosial yang mendadak viral.

Diketahui apabila pelaku pemerkosa adalah anggota polisi berinisial BT dengan pangkat Bripka yang saat itu tugas di satuan reserse narkoba Polresta Banjarmasin dan oknum polisi ini resmi divonis dengan hukuman 2 tahun 6 bulan penjara akan tetapi dianggap sangat ringan oleh korban.

  • Bagikan