Berita Haikal Hassan Akan Ceramah di Yonif Para Raider 502 Dipastikan Hoax

  • Bagikan
Haikal Hassan
Haikal Hassan

HARIAN.ID – Berita Haikal Hassan Akan Ceramah di Yonif Para Raider 502 Dipastikan Hoax Belum lama ini salah satu berita langsung mendadak viral di media sosial yaitu informasi apabila Haikal Hassan atau biasa disebut Babe Haikal akan menggelar acara pengajian di markas Batalyon Infanteri para Raider 502 Ujwala Yudha yang ada di kota Malang Jawa Timur ternyata berita tersebut langsung dibantah oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman. Menurut Sang Jenderal, apabila pemberitaan tersebut dipastikan hoax atau kabar bohong.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman menegaskan jika pemberitaan haikal Hassan akan mengisi ceramah di markas Batalyon Infanteri para Raider 502 yang saat ini diberitakan oleh oknum netizen dan mendadak viral di media sosial dipastikan berita hoax dan tidak ada kebenaran sama sekali.

Informasi terkait rencana kegiatan pengajian babe Haikal tersebut memang sempat viral di medsos dan selanjutnya langsung diklarifikasi oleh pihak TNI dan yang berbicara cara langsung Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung di mana Dirinya menjelaskan jika berita tersebut hanyalah berita bohong.

Berita Haikal Hassan Akan Ceramah di Yonif Para Raider 502 Dipastikan Hoax

Di saat dirinya menerima informasi terkait rencana penyelenggaraan pengajian yang akan diisi Haikal Hassan dirinya langsung menghubungi komandan Batalyon Infanteri para Raider 502 dan selanjutnya ia memastikan dari informasi yang sudah didapatkan maka tidak ada kegiatan pengajian yang berlangsung dan diisi oleh Babe Haikal di kantornya.

“Jadi yang jelas kemarin merupakan berita bohong alias hoax. Saya sudah menelepon danyon nya dan tidak ada kegiatan seperti tersebut cuma reklame nya dihapus diganti bahwa kegiatannya di 502 2pac dah al tidak ada sama sekali”, tegas Jenderal Dudung.

Dudung menilai apabila adanya informasi hoax tersebut sudah sangat memperlihatkan adanya kelompok yang ingin mencoba membenturkan antara TNI AD bersama masyarakat dan ia pun secara tegas akan melawan kelompok radikalisme dan aksi hoax yang ingin membenturkan antara TNI dengan rakyat apalagi menurutnya tujuan mereka supaya membohongi masyarakat jika TNI mendukung mereka.

Selanjutnya menurut Jenderal Dudung apabila terdapat penolakan terhadap kehadiran Haikal Hassan dan Dudung memastikan jika yang menolak adalah masyarakat bukan TNI AD sehingga dari hal ini saja dirinya mengakui apabila masyarakat sudah pintar memilih sosok ulama.

Di lain tempat Kepala Dinas penerangan Angkatan Darat Brigjen TNI Tatang subarna memberikan penegasan kepada awak media apabila beredarnya poster di medsos terkait Haikal Hassan dituliskan akan melaksanakan kegiatan di Yonif para Raider 502 dipastikan berita hoax.

Menurut Jenderal Tatang sebelumnya Haikal Hassan memang meminta izin untuk mengadakan kegiatan pengajian di Yonif para Raider 502/Ujwala Yudha dan meminta mengundang masyarakat umum akan tetapi kegiatan tersebut tidak memperoleh perizinan dari satuan terkait apalagi kondisi sekarang ini masih pandemi covid 19.

Namun Sangat disayangkan ternyata tim dari Haikal Hassan malah sudah terlanjur membuat poster dan mempostingnya di Instagram padahal dipastikan acara tersebut tidak jadi terlaksana dan selanjutnya pihak Yonif para Raider 502 sudah meminta kepada tim Haikal Hassan agar menghapus post tersebut untuk menghindari kesalahpahaman di tengah masyarakat.

Selanjutnya, yonif para Raider 502 meminta kepada pihak tim babe Haikal untuk membuat permintaan maaf melalui pernyataan pers dan memberikan penjelasan terkait poster yang sudah terlanjur diunggah di media sosial Instagram dikarenakan tanpa ada izin dari Satuan Yonif para Raider 502/Ujwala Yudha.

  • Bagikan