Panglima TNI Akan Memburu KKB Papua Usai 3 Prajurit Meninggal

  • Bagikan
KKB Papua Diburu TNI
KKB Papua Diburu TNI

HARIAN.ID – Panglima TNI Akan Memburu KKB Papua Usai 3 Prajurit Meninggal Seperti diketahui, sebanyak 3 anggota TNI gugur dalam medan perang setelah ditembak oleh kelompok kriminal bersenjata KKB Papua dan hal ini membuat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa langsung naik pitam sehingga dirinya memastikan apabila teroris KKB Papua dipastikan akan diburu sampai dapat dikarenakan kebiadaban mereka sudah sangat keterlaluan.

Jenderal Andika Perkasa selaku Panglima TNI memastikan apabila teroris kelompok kriminal bersenjata atau yang biasa dikenal KKB Papua yang sudah menewaskan sebanyak 3 prajurit TNI di Kabupaten Puncak Papua dipastikan akan diburu dan selanjutnya tNI saat ini sudah melakukan evaluasi dalam menentukan langkah kedepan yang akan diambil dalam menumpas kKB Papua.

Panglima TNI Akan Memburu KKB Papua Usai 3 Prajurit Meninggal

Menurut Jenderal Andika Perkasa apabila seluruh prajurit yang ada di lapangan selalu melakukan pendekatan komunikasi yang sangat baik kepada lapisan masyarakat warga di Papua malahan menurutnya, para prajurit TNI suka membantu terhadap kesejahteraan masyarakat Papua dan tidak pernah melakukan kegiatan yang merugikan bagi masyarakat setempat.

“Jika dilihat secara umum kami telah melakukan evaluasi terkait apa yang harus kami lakukan ke depan terutama bagi mereka seluruh anggota TNI yang bertugas di Papua,” tegas Jenderal Andika Perkasa kepada awak media, jumat 28 Januari.

Menurut Jenderal Andika apabila pihak TNI telah menentukan langkah apa yang nantinya akan diambil pasca penembakan yang dilakukan teroris KKB Papua namun menurut Andika saat ini dirinya tidak bisa memberikan informasi langkah yang sudah diambil dan ditentukan oleh pihak TNI.

Sementara itu menurut Jenderal Andika dirinya tidak akan menambahkan prajurit TNI di Papua dan Ia menjelaskan prajurit yang bertugas di area Papua sudah sangat cukup.

“Untuk langkah selanjutnya kita sudah lakukan akan tetapi secara detail kami tidak bisa menyampaikan Disini. Terkait penambahan pasukan dipastikan tidak ada dikarenakan sesuai yang sudah ada saja yang memang telah bertugas di sana,” tambah Jenderal Andika.

Diketahui dalam pemberitaan sebelumnya jenderal Andika sempat melayat tiga jenazah prajurit TNI yang gugur ditembak oleh teroris KKB Papua dalam kesempatan tersebut dirinya mengatakan secara tegas akan memburu para pelaku dan dipastikan akan dikejar sampai mereka didapatkan.

Menurut Andika pihaknya telah mengantongi sejumlah identitas dari para pelaku penembakan dan selanjutnya dirinya menekankan kepada para pelaku harus bertanggung jawab atas seluruh perbuatannya dikarenakan memilih cara yang bertentangan dengan nilai kemanusiaan sehingga menurut Jenderal Andika mereka harus membayar semuanya dan bertanggung jawab dikarenakan hal tersebut adalah langkah melawan hukum.

“Betul saya datang untuk melihat melayat tiga anggota saya yang menjadi korban kami pastikan pelaku akan kami buruk. Kepada mereka semua yang memilih cara yang bertentangan dengan nilai kemanusiaan maka kami pastikan, mau Tidak mau mereka harus membayar dan harus bertanggung jawab dikarenakan tindakan mereka adalah sebuah tindakan yang melawan hukum,” pungkas Jenderal Andika.

  • Bagikan