Azam Khan Minta Maaf Usai Sebut ‘Monyet’ Saat Edy Mulyadi Bicara

  • Bagikan
Azam Khan
Azam Khan

HARIAN.ID – Azam Khan Minta Maaf Usai Sebut ‘Monyet’ Saat Edy Mulyadi Bicara Bukan hanya nama edy Mulyadi yang menjadi sorotan publik setelah dirinya mengatakan apabila Kalimantan menjadi tempat Jin buang anak akan tetapi sosok bernama Azam Khan ternyata menjadi sorotan dikarenakan dalam video viral tersebut dirinya berbicara sebuah kata yaitu monyet. Akibat celetukannya tersebut banyak warga Kalimantan yang juga meminta bagi sosok advokat ini untuk minta maaf dan juga mempertanggungjawabkan apa yang ia ucapkan terkait Kalimantan.

Azam Khan Sebut ‘Monyet’ Saat Edy Mulyadi Bicara akhirnya muncul di permukaan dimana pria yang ada bersama mantan politikus partai PKS tersebut yang ada di dalam sebuah video pembahasan ibukota negara sepertinya langsung meminta maaf atas yang ia ucapkan.

Azam Khan Minta Maaf Usai Sebut ‘Monyet’

Diketahui di dalam video yang viral tersebut terdapat sebuah ucapan kata monyet yang terlontar dari mulut advokat Azam Khan bersama Edy Mulyadi pada hari Senin 24 Januari 2022 dimana pada mulanya, mantan caleg dari partai PKS tersebut mempertanyakan terkait kemanfaatan dari ibu kota baru di Kalimantan dan dia pun berbicara terkait pemerintah yang sekarang telah mengidentifikasi sejumlah aset di Jakarta.

Selanjutnya pada video tersebut, edi menyinggung terkait Kalimantan tempat Jin buang anak dimana menurut dirinya perpindahan ibukota tidak masuk akal dan mana ada ada Warga Jakarta yang akan pindah ke Kalimantan terutama di ibukota baru dan Edi menyinggung ASN Yang pastinya ogah pindah ke Kalimantan tersebut.

Edisi selanjutnya bertanya soal tempat tinggal Azam yang waktu itu berada di samping dirinya dan selanjutnya sang pengacara ini mengaku tinggal di Jakarta Pusat dan dia mengaku tidak akan pindah ke ibukota negara baru dan terlontar lah sebuah perkataan yang langsung menyinggung masyarakat Kalimantan yaitu perkataan monyet.

Klarifikasi Azam Khan

Akibat celetukan dirinya yang mengatakan kata monyet ternyata pria yang berprofesi sebagai pengacara ini langsung menjadi pusat perhatian dan dihujat oleh netizen dan selanjutnya belakangan dirinya memberikan klarifikasi kepada awak media.

Azam Khan
Azam Khan

Ia menegaskan jika dirinya tidak menyinggung Kalimantan hanya saja waktu itu edi berbicara terkait masalah orang yang dipindahkan ke Kalimantan yang menurut Edy jika Kalimantan tempat Jin buang anak dan hanya di bisa dihuni oleh genderuwo sampai kuntilanak.

Selanjutnya menurut Azam Khan apabila ucapan monyet yang ia lontarkan bukan bermaksud untuk merendahkan masyarakat yang ada di Kalimantan dimana dirinya mengklarifikasi jika kata tersebut merujuk kepada dirinya sendiri jika pindah ke hutan.

Menurut dirinya apabila ia pindah ke Kalimantan maka dirinya sama dengan monyet dikarenakan masih hutan belantara akan tetapi dirinya tidak menjelaskan sedikitpun dan dipastikan tidak menyinggung orang Kalimantan ataupun bahasa Kalimantan.

Selanjutnya Ia pun meminta maaf kepada masyarakat yang ada di Kalimantan atas ucapannya tersebut dan ia berkata jika dirinya tidak bermaksud merendahkan siapapun.

  • Bagikan