Next Earth Tambang Emas Baru di dunia Metaverse. Ayo ikutan!

  • Bagikan
Maxresdefault
Maxresdefault

NEXT EARTH Metaverse

Sudah pernah dengar kata metaverse? Sudah tau metaverse itu apa kan? Next Earth adalah sebuah platform digital yang memfasilitasi penggunanya untuk membeli dan menjual tanah baik didalam platform itu sendiri ataupun sebagai NFT di NFT marketplace.

Banyak yang khawatir dan ragu dengan kredibilitas Next Earth. Hal ini wajar karena Next Earth adalah metaverse pertama yang mempunyai konsep lahan bumi dalam bentuk metaverse dimana memfasilitasi orang-orang tidak hanya untuk menikmati hiburan tapi juga untuk membuat proyek bisnis; seperti menyajikan tampilan dalam bentuk tiga dimensi barang-barang yang dijual di dunia nyata. Metode ini menjawab kegelisahan konsumen yang selama ini tidak dapat mencoba langsung pakaian yang akan dibeli dan merasa ragu dengan ukuran yang tertera.

Next Earth sendiri mempunyai dua layer, yaitu Surface Layer (SUL) dan Second Layer (SEL). Surface layer adalah peta digital 2D bumi, sedangkan  second layer adalah metaverse dimana kita dapat masuki melalui perangkat AR sebagai sebuah avatar 3D.

Surface Layer
Surface Layer

Pada Surface layer kita dapat melihat tiles (kotak-kotak per 10x10m) dari atas tampilan bumi. Pada layer ini kita bisa mencari alamat melalui mesin pencari. Ada 3 bagian dari layer yang ada pada NE, Yaitu Urban, Nonurban dan Landart. Kita bisa melihat area yang sudah dibeli (diblok) serta dapat melihat berbagai info lahan, dari si pemilik, harga beli dan alamat lahan.

NE sendiri diperkenalkan pada Agustus 2021 oleh Gabor Retfalvi. Gabor Retfalvi sendiri adalah Co-Founder, CEO dan juga merangkap sebagai Sales & Marketing Director. Selain itu, Ia juga merupakan founder dan owner dari sebuah permainan online Exit The Room  dan penyedia layanan hiburan berbasis virtual reality Bad Chicken VR. Ketiga bisnis yang digalang olehnya adalah yang paling unggul di masing-masing bidangnya. Ketiganya saling terkait erat dengan perkembangan metaverse. Hal inilah yang membuat orang-orang percaya pada proyek-proyek besar yang dikerjakannya.

Baru-baru ini Next Earth baru saja meluncurkan token yang disebut NXTT. Presalesnya sendiri sudah dimulai tanggal 23 Januari lalu dan berakhir pada tanggal 27 Januari 2022 yang lalu. Presales hanya bisa didapatkan di web launchpad Next Earth. Bagi kamu yang berminat dan ingin mencari tahu mengenai Next Earth ini silahkan sign up dan akan menjadi bagian dari Komunitas Next Earth. Ada beberapa syarat yang harus dimiliki oleh sebuah akun sebelum dinyatakan lolos untuk ikut dalam presales tersebut; diantaranya adalah harus membeli land dengan harga total 100$ dan lolos dari verifikasi identitas oleh Blockpass. Jumlah total pembelian dapat dilihat di halaman Launchpad dan akan secara langsung dapat mengikuti presales dengan harga token 21 Rp (tier 5). Pendaftaran verifikasi identitas dilakukan di halaman Profile di toogle KYC (Know Your Costumer).

Kita tidak diharuskan untuk mengikuti pembelian token pada masa presales ini. kita bisa saja hanya membeli Land di berbagai tempat  untuk koleksi NFT. Itu adalah salah satu kelebihan dan keuntungan membeli Land di Next Earth Metaverse. Mengingat NFT bisa dijual di Marketplace seperti Opensea. Cara pembelian land di Next Earth tergolong mudah kamu cukup memblok tiles dari lahan/area yang kita inginkan, jika masih tersedia akan muncul tombol buy now. Selanjutnya lakukan pembayaran yang dengan crypto Matic pada jaringan Polygon.  jadi kita harus menyiapkan crypto Matic di crypto wallet anda.
Sudah saatnya kita mengikuti transisi jaman, dimana yang biasanya kita hanya bisa melihat dari layar kaca menjadi pengalaman bermain dan berselancar di dunia virtual secara 3D. Tidak menutup kemungkinan kedepan akan berkembang menjadi pengalaman 4D dimana keempat indra kita juga dapat terlibat (indra perasa, penciuman, dan sentuhan).

 

  • Bagikan