Link Gambar Twibbon Harlah NU 2022 Paling Dicari

  • Bagikan
Twibbon Harlah NU 2022
Twibbon Harlah NU 2022

HARIAN.ID – Link Gambar Twibbon Harlah NU 2022 Paling Dicari Seperti diketahui apabila setiap tanggal 31 Januari seluruh umat muslim yang ada di Indonesia terutama masyarakat Nahdlatul Ulama biasa merayakan harlah NU dimana pada tanggal tersebut merupakan hari jadi Nahdlatul Ulama dan untuk tahun 2022, harlah NU memasuki usia ke-9g. Biasanya selain mengucapkan selamat hari lahir Nahdlatul Ulama anda pun bisa menggunakan gambar Twibbon Harlah NU 2022 yang akan kami bagikan pada artikel kali ini.

Twibbon Harlah NU 2022 bisa anda dapatkan dan juga pilih sendiri dikarenakan untuk cara menggunakannya sangat mudah dan dengan menggunakan profil memperingati hari lahir Nahdlatul Ulama yang ke-96 maka pastinya, bagi masyarakat NU hal ini menunjukkan rasa sayang dan juga bahagia atas peringatan tersebut.

Hari lahir dan tokoh ulama ke-96 jatuh pada hari senin, 31 Januari 2022 dan pastinya pada hari ini menjadi sangat spesial bagi warga nahdliyin dikarenakan ada sejarah panjang yang tidak bisa dilupakan terkait terbentuknya salah satu ormas terbesar di Indonesia selain Muhammadiyah.

Tema yang digunakan pada harlah NU di tahun ini yaitu mengusung tema menyongsong 100 tahun Nahdlatul Ulama dengan merawat Jagat dan membangun peradaban. Selanjutnya untuk Puncak peringatan hari lahir Nahdlatul Ulama ditandai dengan pengukuhan pengurus besar PBNU yang nantinya akan dipusatkan di Balikpapan Kalimantan Timur pada hari Senin 31 Januari.

Pada acara penting tersebut dijadwalkan Presiden Jokowi dan wakil presiden KH Ma’ruf amin akan turut menghadiri dalam prosesi pengurus PBNU masa bakti 2022-2027.

Link Gambar Twibbon Harlah NU 2022 Paling Dicari

Bagi anda semua yang ingin menggunakan beberapa gambar twibbon dalam peringatan harlah NU maka Berikut ini adalah beberapa gambar yang bisa kalian pilih secara gratis dan nantinya bisa anda gunakan di media sosial seperti Facebook sampai WhatsApp.

  1. Link twibbon Harlah NU 2022 NO_1
  2. Link twibbon Harlah NU 2022 NO_2
  3. Link twibbon Harlah NU 2022 NO_3
  4. Link twibbon Harlah NU 2022 NO_4
  5. Link twibbon Harlah NU 2022NO  5
  6. Link twibbon Harlah NU 2022 NO_6
  7. Link twibbon Harlah NU 2022 NO_7

Sejarah terbentuknya Nahdlatul Ulama

Apabila Anda ingin mengetahui sejarah lahirnya NU yang diperingati setiap tanggal 31 Januari maka hal tersebut Bermula dari perjuangan beberapa ulama besar tanah air diantaranya KH Hasyim Asy’ari selanjutnya KH Wahab Chasbullah, dan KH Bisri Syansuri mereka inilah yang menjadi cikal bakal pencetus lahirnya sebuah organisasi terbesar di Indonesia bernama Nahdlatul Ulama.

Pada mulanya organisasi NU lahir dikarenakan adanya polemik terkait gerakan purifikasi Islam yang disertai tendensi menentang ajaran tradisional di Arab Saudi dan gerakan tersebut malahan berkeinginan membongkar makam Nabi Muhammad SAW dikarenakan dianggap bidah.

Dengan adanya gerakan tersebut seiring dengan berkuasanya raja Saud dan menjadikan Wahabi sebagai mazhab resmi kerajaan maka para ulama saat itu menilai jika gerakan purifikasi Islam mempunyai keinginan untuk menghapus tradisi dan budaya dan hal ini menjadi ancaman untuk kemajuan peradaban.

Selanjutnya Pada kongres al-islam yang berlangsung pada tanggal 21 Agustus sampai tanggal 27 Agustus 1925 bertempat di Yogyakarta, kH Abdul Wahab Hasbullah langsung membawa masalah tersebut dan selanjutnya, melalui central comite chilafat bersama delegasi umat Islam ke Muktamar dunia Islam di Mekah yang diisi beberapa tokoh diantaranya nya Wondoamiseno, KH Mas Mansur, dan HOS Tjokroaminoto.

Kyai Wahab. Diketahui beberapa kali melakukan pendekatan kepada beberapa tokoh CCC supaya mendesak kepada negara Arab Saudi untuk bisa melindungi kebebasan bermadzhab akan tetapi sayangnya diplomasi tersebut berakhir dengan kekecewaan dikarenakan sikap tidak kooperatif dari kelompok modernis tersebut.

Pada akhirnya Kiai Wahab membentuk Komite hijaz pada bulan Januari 1977 dan ia memperoleh tu dari KH Hasyim Asy’ari dan komite hijaz nantinya akan dikirim ke Muktamar dunia yang ada di Arab Saudi.

Atas dasar tersebut lahirnya organisasi jamiyah yang diberi nama Nahdlatul Ulama yang berdiri pada tanggal 31 Januari 1926 atau bertepatan dengan tahun Islam 16 Rajab 1344 Hijriyah dan untuk pemilihan nama nahdlatul Ulama dipilih oleh k.h. KH Mas Alwi bin Abdul Aziz.

  • Bagikan