7 Camilan Membawa Hoki Ketika Libur Imlek 2022

  • Bagikan
Libur Imlek 2022
Libur Imlek 2022

HARIAN.ID – 7 Camilan Membawa Hoki Ketika Libur Imlek 2022 Seperti diketahui apabila setiap tanggal 1 Februari 2022 untuk kali ini, pemerintah menetapkan sebagai hari libur Imlek 2022 dimana pada hari tersebut bagi masyarakat tionghoa menjadi hari yang sangat dinantikan dikarenakan menjadi tahun baru bagi mereka terutama keturunan Cina. Ternyata ada kepercayaan bagi masyarakat tionghoa ketika mereka memperingati Imlek yaitu memakan camilan pembawa hoki yang mungkin belum Anda ketahui.

Dari berbagai sumber di internet terdapat Camilan membawa hoki ketika libur Imlek 2022 bisa anda konsumsi dimana cemilan ini memang dipercaya dari dulu sampai sekarang sebagai makanan ringan pembawa hoki atau keberuntungan bagi siapa pun yang memakannya.

Sehingga tidak salah apabila hidangan perayaan Imlek selalu sangat identik dengan keberuntungan selanjutnya identik dengan panjang umur dan kemakmuran dan hal tersebut tidak hanya berlaku untuk makanan saja akan tetapi berlaku pada camilan khas Imlek.

7 Camilan Membawa Hoki Ketika Libur Imlek 2022

Apa saja Camilan ya memang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi saat perayaan Imlek yang jatuh pada tanggal 1 Februari, maka Berikut ini adalah daftar makanannya.

Kacang tanah

Untuk makanan pertama yang memang dipercaya sangat bagus dikonsumsi saat perayaan Imlek yaitu kacang tanah dan dipercaya sebagai kacang umur panjang yang bisa melambungkan vitalitas seseorang dan bikin orang yang mengkonsumsinya panjang umur dan diberikan kekayaan malahan akan memperoleh kehormatan.

Kacang tanah menjadi camilan Tahun Baru Imlek sehingga tidak salah jika tiap tahunnya kacang tanah selalu disajikan tanpa kulit dan hal ini menjadi keunikan tersendiri saat Imlek.

Kurma merah

Selanjutnya makanan kedua yang biasa dikonsumsi saat perayaan Imlek yaitu kurma merah yang biasanya disajikan sebagai buah kering dan anda yang memperingati Imlek bisa mengkonsumsi kurma merah secara langsung atau memotongnya untuk dijadikan teh dan ternyata bagi masyarakat tionghoa, kurma merah menjadi simbol kekayaan dan kemakmuran.

Buah kelengkeng kering

Ternyata lengkeng kering biasa dinikmati saat perayaan Imlek dan kepercayaan masyarakat tionghoa sangat recommended untuk kumpul keluarga.

Biji bunga matahari

Sambil ngobrol bersama keluarga dalam peringatan Imlek masyarakat tionghoa suka sekali memakan camilan biji bunga matahari yang melambangkan dikaruniai anak dan cucu yang banyak.

Permen

Selanjutnya permen menjadi perlambang kehidupan yang manis dan ketika seseorang mengkonsumsi permen maka dirinya sudah mewakili kejadian manis atau memperoleh awal yang sama manis di Tahun Baru Imlek.

Kue onde-onde

Selanjutnya camilan yang direkomendasikan saat peringatan Imlek yaitu kue onde-onde lambangkan tekad yang sangat bulat dan juga rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kue tambang

Ternyata kue tambang biasa disajikan saat perayaan Imlek dan mempunyai makna yang sangat dalam yaitu reuni dan mempersatukan sahabat yang sudah lama tidak bertemu.

  • Bagikan