Fakta Seragam Satpam Baru Mirip Polisi India

  • Bagikan
Seragam Satpam Baru
Seragam Satpam Baru

HARIAN.ID – Fakta Seragam Satpam Baru Mirip Polisi India Seperti diketahui apabila pada hari ini seragam satpam baru resmi dipergunakan di berbagai wilayah di Indonesia dimana sebelumnya seragam satpam mirip polisi Indonesia dan selanjutnya diubah warna yaitu menjadi warna krem dengan bawahan berwarna coklat tua dan ternyata langsung mendadak menjadi perbincangan netizen dikarenakan seragam baru satpam sekarang ini malah mirip Polisi India.

Seragam Satpam Baru yang mirip Polisi India memang hampir mirip Jika dilihat oleh siapapun setelah warnanya diubah dari coklat muda menjadi warna krem ia resmi diperkenalkan oleh pihak Polri kepada publik bersamaan dengan Hut satpam ke 41 pada tanggal 31 Januari 2022. Setelah diperkenalkan kepada publik ternyata di media sosial banyak netizen yang mengklaim apabila seragam terbaru satpam ini malah mirip dengan Polisi di India.

Polri melakukan gelar Upacara HUT satpam ke 41 di lapangan Bhayangkara Mabes Polri dan terlihat sejumlah petugas satpam mengikuti upacara Ini dengan memakai seragam terbaru mereka yaitu berwarna krem yang dipadupadankan celana berwarna coklat tua dan langsung mendadak viral.

Fakta seragam baru satpam

Seperti dikutip dari berbagai sumber di internet di bawah ini adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum tentang seragam baru satpam yang ternyata sangat mirip dengan Polisi India dan juga ada beberapa faktor lain yang sangat menarik.

Seragam Satpam Baru
Seragam Satpam Baru

Seragam baru satpam tidak mirip seragam Polri

Menurut Rano Alfath selaku anggota Komisi 3 DPR fraksi PKB dirinya memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang mengubah warna seragam satpam yang tadinya mirip seragam Polri dengan warna yang lain gimana menurut Rano untuk pemilihan warna seragam kali ini sudah tepat dan melalui proses pertimbangan yang terukur dari pihak Polri dan dengan adanya warna terbaru maka tidak lagi membuat masyarakat kebingungan.

Selanjutnya menurut Rano kini baik satpam dan Polri sudah mempunyai identitas masing-masing dengan almamater dan baju yang berbeda baik dari warna dan penampilan dan Hal inilah yang membuatnya memberikan apresiasi kepada pihak Polri.

Mirip Polisi India

Warna krem yang digunakan pada seragam baru satpam ternyata lantas tidak menimbulkan pro dan kontra di kalangan netizen dikarenakan Sejumlah warga di media sosial menuding apabila seragam terbaru satpam malah mirip dengan Polisi India.

Akan tetapi menurut anggota DPR Rano Alfath apabila seragam satpam kali ini dipastikan tidak mirip dengan Polisi India di mana menurutnya lebih bagus warna yang digunakan oleh satpam ketimbang polisi India malahan lebih gagah.

Hal serupa diungkapkan oleh anggota DPR fraksi Golkar bernama supriansyah yang mengatakan apabila warna seragam terbaru satpam yang diklaim mirip Polisi India tidak harus dipersoalkan dikarenakan warna tidak menjadi masalah asalkan tidak mirip dengan warna partai politik yang ada di Indonesia.

Disambut baik oleh asosiasi

Dengan adanya perubahan warna pada pakaian satpam yang terbaru dengan bajunya berwarna krem ternyata hal tersebut disambut sangat baik oleh asosiasi dimana menurut Leonardo Abdul Aziz selaku ketua umum asosiasi pengguna jasa security Indonesia dirinya sangat mendukung dengan warna dan bentuk seragam baru satpam dan ia mengharapkan seluruh satpam yang ada di Indonesia supaya semangat dalam bertugas

Pujian Kapolri untuk satpam

Jenderal Listyo Sigit Prabowo selaku Kapolri yang waktu itu memimpin langsung Upacara HUT satpam di lapangan Bhayangkara Mabes Polri dirinya memperkenalkan seragam baru satpam berwarna cream kepada publik dan selanjutnya ia memberikan pujian dengan mengatakan apabila profesi satpam merupakan profesi yang sangat mulia dan menjadi Mitra pihak Kepolisian.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo menambahkan dengan kehadiran satpam memang sangat diperlukan dalam menjaga stabilitas keamanan dan stabilitas ketertiban masyarakat dan pihak Polri tidak bisa bekerja sendirian tanpa adanya dukungan dari masyarakat terutama satuan pengamanan yang sudah diatur melalui undang-undang.

  • Bagikan