Oki Setiana Dewi Dihujat Netizen Usai Dugaan Normalisasi KDRT

  • Bagikan
Oki Setiana Dewi
Oki Setiana Dewi

HARIAN.ID – Oki Setiana Dewi Dihujat Netizen Usai Dugaan Normalisasi KDRT Oki Setiana Dewi yang tak lain Kakak dari youtuber ria ricis yang berprofesi sebagai artis dan ustadzah sekarang ini mendapatkan kritikan pedas dan hujatan dari warganet, setelah salah satu videonya viral di media sosial terutama di Twitter dimana di dalam video dakwah yang ia isi yaitu terkait pembahasan tentang kekerasan dalam rumah tangga alias KDRT yang dianggap oleh netizen ustadzah Oki sudah normalisasi KDRT.

Pendakwah Oki Setiana Dewi saat ini menjadi perbincangan warganet di Twitter dikarenakan salah satu video dakwahnya terkait pembahasan KDRT yang langsung mendadak viral dan di dalam video yang beredar tersebut ustadzah Oki menceritakan salah satu kisah nyata pasangan suami istri yang ada di jeda yang tengah bertengkar dan muncullah KDRT.

Di dalam video dakwah dirinya, oki menceritakan salah satu kisah pasangan suami-istri di Jeddah yang saat itu suaminya memukul istrinya sampai menangis dan tidak lama selanjutnya orangtua dari istrinya datang dan masih dalam kondisi mata sembab dan juga menangis ibu dari wanita tersebut bertanya akan tetapi istrinya menutupi kelakuan suaminya di depan sang ibu.

Oki Setiana Dewi Dihujat Netizen Usai Dugaan Normalisasi KDRT

Kata Oki Setiana Dewi perempuan tersebut padahal bisa mengadu kepada orang tuanya apabila ia sempat dipukul dan mendapatkan KDRT oleh sang suami. Selanjutnya menurut Oki apabila perempuan terkadang suka lebay terkait cerita yang tidak sesuai dengan kenyataan terutama jika perempuan sedang marah ataupun lagi sakit hati Maka cerita suka berlebih.

“Padahal kan bisa istrinya mengadu kepada orangtuanya Aku baru saja di pukul ada KDRT oleh sang suami. Kan apabila perempuan terkadang suka lebay ceritanya enggak sesuai dengan kenyataan apalagi kalau lagi marah atau sakit hati Maka ceritanya suka dilebihkan,” kata Oki Setiana Dewi

Terharu dengan sikap yang diambil oleh sang istri yang menutupi aib suaminya selanjutnya suami ini kemudian diceritakan oleh Oki semakin menyayangi sang istri dan selanjutnya menurut Oki Setiana Dewi, seorang Istri walaupun terkena KDRT maka sebaiknya tidak usah menjelekkan pasangan kita sendiri kepada siapapun.

“Selanjutnya suaminya menjadi luluh hati dikarenakan istrinya menyimpan aib dan dia pun makin sayang dan cinta kepada ada suaminya. jadi tidak perlu cerita yang menjelekkan pasangan kita sendiri,” tambah Oki

Video viral dakwah Oki Setiana Dewi tentang KDRT langsung menjadi perbincangan netizen dan banyak hujatan atas isi dakwah Oki Setiana Dewi yang seolah-olah ingin menormalisasi KDRT dan membenarkan perilaku kekerasan dalam rumah tangga dan salah satunya dari akun Jefri gigi yang mengatakan a apabila di Indonesia sudah ada undang-undang kDRT dan apabila memang ada kekerasan dalam rumah tangga bukan ditutupi melainkan harus dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

Malahan menurut seorang netizen bernama jadi Putra apabila seorang pria pernah merasakan memukul perempuan terutama sang istri satu kali saja maka biasanya mereka akan ketagihan dan jarang yang langsung sadar tidak seperti apa yang ada di sinetron.

  • Bagikan