Ternyata Edy Mulyadi Dapat Bingkisan Dari Habib Rizieq Berupa Makanan

  • Bagikan
Edy Mulyadi
Edy Mulyadi

HARIAN.ID – Ternyata Edy Mulyadi Dapat Bingkisan Dari Habib Rizieq Berupa Makanan Belum lama ini tersangka kasus ujaran kebencian yang mengandung Sara yaitu Edy Mulyadi, dikabarkan memperoleh bingkisan dari Habib Rizieq di rutan di saat malam pertamanya menghuni rumah tahanan bareskrim Polri. Pemberian bingkisan dari Rizieq Shihab tersebut ternyata langsung mendadak menjadi perbincangan warganet dikarenakan banyak yang ingin mengetahui apakah gerangan yang diberikan oleh pentolan pemimpin FPI tersebut.

Edi Mulyadi dapat dikesan dari Habib Rizieq di dalam Rutan yang ternyata menurut pengakuan kuasa hukum Herman Kadir apabila bikisan tersebut berupa makanan dan bingkisan ini menjadi kado istimewa bagi kliennya saat pertama kali harus menghuni rumah tahanan bareskrim Polri pada hari Rabu 2 Februari.

Menurut Herman Kadir apabila malam pertama kliennya memperoleh bingkisan dari Habib Rizieq Shihab berupa makanan yang terdiri dari makanan berat dan buah-buahan akan tetapi dirinya tidak menjelaskan terkait tujuan Habib Rizieq memberikan bingkisan makanan tersebut kepada kliennya.

Ternyata Edy Mulyadi Dapat Bingkisan Dari Habib Rizieq Berupa Makanan

“Jadi malam pertama langsung klien Kami memperoleh bingkisan dari Habib Rizieq Shihab berupa makanan berat dan buah-buahan. Alhamdulillah kami bersyukur sekali beliau memperoleh bingkisan dari sosok Habib Rizieq Shihab,” kata sang pengacara

Ketika ditanya oleh awak media terkait tujuan yang dimaksud oleh Rizieq Shihab memberikan hadiah kepada Edi Mulyadi, ternyata sang pengacara tidak memberikan jawaban pasti akan tetapi dirinya merasa bahagia dikarenakan kliennya memperoleh hadiah makanan dari Rizieq Shihab.

Seperti diketahui sebelumnya apabila Edy Mulyadi resmi ditahan oleh pihak Kepolisian setelah penyidik melakukan beberapa Penyelidikan dan menetapkan sebagai tersangka untuk ujaran kebencian berdasarkan SARA dan juga penyebaran berita bohong atau berita hoax.

Menurut Brigjen Ahmad Ramadan selaku karo penmas divisi humas Polri apabila tersangka saat ini menjalani penahanan di rutan bareskrim Polri selama 20 hari dan alasan kenapa ditahan ya itu alasannya subjektif dan objektif.

Menurut Ahmad Dama dan alasan subjektif dilakukan penahanan kepada Edi yaitu dikhawatirkan tersangka melarikan diri sampai menghilangkan barang bukti dan juga mengulangi perbuatannya dan selanjutnya untuk alasan objektif yaitu adanya ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Edy Mulyadi resmi disangkakan melanggar pasal 45 a ayat 2 junto pasal 28 ayat 2 uu ite selanjutnya pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 junto pasal 15 undang-undang nomor satu tahun 1946 terkait peraturan hukum pidana contoh pasal 156 KUHP.

  • Bagikan