Solusi Portal LTMPT Belum Bisa Simpan Akun Siswa

  • Bagikan
Portal LTMPT
Portal LTMPT

HARIAN.ID – Solusi Portal LTMPT Belum Bisa Simpan Akun Siswa Bagi anda siswa dan operator yang masih kebingungan dengan portal ltmpt yang mengalami gangguan salah satunya yaitu belum bisa menyimpan permanen akun siswa, maka hal ini bukanlah sesuatu yang harus anda takutkan karena ada solusi yang tepat terkait permasalahan tersebut di mana menurut pengakuan website ltmpt jika memang untuk data siswa masih belum bisa dilakukan penyimpanan permanen.

Portal LTMPT saat ini menjadi di perbincangan banyak orang termasuk operator dan juga siswa yang mendaftarkan diri di ltmpt untuk SNMPTN salah satunya adalah yaitu ketika mereka tidak bisa menyimpan permanen akun di portal lembaga tes masuk perguruan tinggi tersebut. Maka untuk solusi terbaik anda tidak usah panik dikarenakan memang untuk sekarang ini kegiatan tersebut belum bisa dilakukan oleh siswa dan Hal ini diungkapkan melalui penjelasan di Instagram ltmpt Belum lama ini.

Menurut akun Instagram ltmpt apabila kegiatan simpan permanen baru dapat dilakukan pada tanggal yang sudah ditentukan oleh pihak mereka dimana siswa bisa menyimpan permanen akun yaitu pada tanggal 8 Februari 2022 sekitar jam 15.00 WIB sampai tanggal 15 Februari 2022.

Ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh siswa untuk sekarang ini yaitu disebut dengan 4 M diantaranya adalah melakukan registrasi akun ltmpt, mencatat email dan password akun di ltmpt, unggah foto sesuai ketentuan dan terakhir mencermati data dalam akun siswa.

Maka Apabila ada kekeliruan didalam data siswa silakan Anda langsung bertanya melalui halo.tlmpt.ac.id. Dikarenakan solusinya pastinya akan diberikan tahu oleh pihak ltmpt.

Cara registrasi di portal ltmpt

Untuk anda semua yang saat ini masih belum melakukan registrasi akun di portal ltmpt 2022 maka berikut adalah cara yang bisa kalian lakukan dan caranya dijamin mudah.

  • Silakan Anda Buka website resmi ltmpt: https://portal.ltmpt.ac.id/
  • Setelah itu silakan pilih daftar di tombol daftar yang ada di bagian siswa
  • Silakan masukkan NISN nPSN dan tanggal lahir siswa lalu pilih selanjutnya
  • Silakan Masukkan alamat email dan password lalu jangan lupa catat kata sandi akun ltmpt supaya Anda lebih diingat
  • Setelah itu pilih daftar dan selanjutnya akan muncul notifikasi aktivasi akun dan silakan Buka email kalian apabila tidak muncul maka biasanya berada di Inbox spam dan silakan klik aktivasi akun
  • Setelah akun Anda aktif maka anda pun bisa login ke portal ltmpt.

Verifikasi akun ltmpt

Apabila anda sudah mendaftarkan diri dengan cara di atas maka kalian pun tinggal mengikuti cara verifikasi data akun ltmpt di Portal Resmi nya dengan cara sebagai berikut:

  1. Silakan anda login ke portal ltmpt memakai email dan password yang sudah anda daftarkan tadi
  2. Setelah itu pilih menu verifikasi siswa di bagian dashboard portal ltmpt
  3. Silakan Anda cek seluruh data anda dengan seksama di halaman verifikasi dan validasi data siswa dan jangan lupa isi kolom yang masih kosong
  4. Apabila terdapat data yang salah maka anda dapat melakukan perubahan melalui sekolah lalu pilih perbarui data
  5. Silakan pilih selanjutnya untuk pindah ke halaman Unggah foto dan silakan unggah pasfoto kalian sesuai dengan ketentuan yang berlaku
  6. Setelah itu pilih selanjutnya dan memasuki halaman penyesuaian pas foto dan silahkan sesuaikan lalu pilih selanjutnya ke halaman konfirmasi data
  7. Silakan baca dengan teliti dan seksama dan jangan lupa seluruh data sudah diisi dengan baik dan benar dan terakhir silakan centang pernyataan dan tekan tombol simpan permanen.
  • Bagikan