Istana Resmi Membeli 4 Mobil Baru Bagi Tamu Negara

  • Bagikan
Istana Resmi Membeli 4 Mobil Baru Bagi Tamu Negara
Istana Resmi Membeli 4 Mobil Baru Bagi Tamu Negara

HARIAN.ID – Istana Resmi membeli 4 Mobil Baru Bagi Tamu Negara Salah satu informasi yang saat ini tengah menjadi perbincangan netizen di medsos yaitu kabar istana resmi membeli 4 mobil baru bagi tamu negara dimana kendaraan tersebut menjadi salah satu kendaraan super mewah dengan harga mencapai 8,3 miliar ya sudah dianggarkan oleh Kementerian Sekretariat Negara terkait pembelian mobil dinas terbaru.

Istana resmi membeli 4 mobil baru bagi tamu negara yang diperuntukkan sebagai mobil dinas yang nantinya akan dipakai untuk tamu negara dan sepenuhnya digunakan di lingkungan istana kepresidenan. Pembelian mobil dinas terbaru pemerintah Presiden Jokowi tersebut secara langsung diungkapkan oleh Kepala Sekretariat Negara Heru Budi Hartono kepada awak media Belum lama ini.

Istana Resmi membeli 4 Mobil Baru Bagi Tamu Negara

Menurut Heru Budi Hartono selaku kepala Sekretariat Negara apabila pengadaan mobil baru akan dipakai untuk tamu kenegaraan di mana menurut Heru dengan adanya pengadaan kendaraan baru tersebut yaitu bisa menunjang kepada tamu negara dan mereka hanya membeli 4 buah mobil jenis sport utility vehicle dan Commuter memakai anggaran pengadaan untuk tahun 2022.

Selanjutnya jumlah kendaraan yang dilelang atau dijual ke masyarakat dalam rangka peremajaan di tahun 2021 yaitu sebanyak 36 unit sehingga pemerintah hanya membeli 4 mobil tidak membeli 36 mobil dikarenakan lebih irit ke anggaran.

Keempat mobil terbaru yang akan dibeli oleh pemerintah ini nantinya akan dialokasikan bagi kegiatan kenegaraan Misalnya saja untuk menyambut tamu negara ketika berkunjung ke Indonesia atau untuk acara kenegaraan yang lain.

Kepada awak media heru tidak menyebutkan terkait merek mobil yang akan dibeli oleh pemerintah untuk kegiatan kenegaraan tersebut akan tetapi dirinya hanya Menyebutkan jenis mobil yang akan dibeli yaitu jenis mobil SUV dan komputer.

Ketika awak media menanyakan terkait Bagaimana mobil dinas Presiden Jokowi ternyata sampai saat ini masih menggunakan mobil dinas Mercedes Benz s600 Guard yang menggantikan mercedes-benz s600 warisan dari Presiden SBY.

Mercedes Benz S600 Guard adalah salah satu mobil yang mempunyai tingkat perlindungan keamanan sangat tinggi bagi para penumpangnya dimana sedan mewah tersebut memperoleh sertifikat VR10 yaitu sebuah sertifikasi tingkat perlindungan tertinggi untuk kendaraan non militer dan mobil ini menjadi standar perlindungan balistik terbaru yang sudah diterapkan di beberapa negara Eropa dengan segudang fitur yang sangat mumpuni.

VR10 mempunyai banyak sekali fitur keamanan yaitu tahan dari senapan serbu dimana kacanya terbuat dari polikarbonat yang mempunyai ketebalan tertentu yang bisa meredam hantaman peluru kaliber 7,62 mM dan bukan hanya tahan serangan peluru saja akan tetapi mobil presiden ini mengusung banyak sekali fitur yaitu tahan ledakan dan mobilnya dirancang dengan sasis dan pertahanan khusus supaya bisa memastikan kuat terhadap ledakan.

Salah satu kelebihan mobil kepresidenan yaitu tambahan tameng atau plat di bagian bawah bodi sehingga mobil tahan serangan ledakan bukan hanya dari arah kanan kiri akan tetapi dari arah atas bawah dan juga memastikan cabin merupakan tempat yang sangat aman.

  • Bagikan