Pengamat Politik Ragu Demokrat Akan Jadi Kuda Hitam di Pilpres 2024

  • Bagikan
Demokrat Akan Jadi Kuda Hitam IGagusyudhoyono
Demokrat Akan Jadi Kuda Hitam IGagusyudhoyono

HARIAN.ID – Pengamat Politik Ragu Demokrat Akan Jadi Kuda Hitam di Pilpres 2024 Seperti diketahui Belum lama ini ini Agus Harimurti Yudhoyono atau yang biasa disapa AHY dalam berbicara di depan Para pengurus Partai Demokrat sangat percaya diri apabila Demokrat pada Pilpres 2024 akan menjadi Kuda hitam yang menjadi salah satu partai ter banyak diminati oleh masyarakat akan tetapi, malah banyak dari pengamat politik sangat ragu dan pesimis jika Partai Demokrat jadi Kuda hitam pada pemilu yang akan datang.

Pengamat politik ragu Demokrat akan jadi Kuda hitam di Pilpres 2024 dan salah satunya yang menjelaskan hal tersebut yaitu Fernando emas selaku direktur rumah politik Indonesia yang menilai jika Partai Demokrat sangat sulit menjadi Kuda hitam pada pemilu dan pilpres yang akan datang sehingga apa yang diungkapkan oleh Agus Harimurti Yudhoyono hanyalah Impian Semata dikarenakan jika melihat fakta sekarang ini Partai Demokrat sudah terpuruk.

Pengamat Politik Ragu Demokrat Akan Jadi Kuda Hitam di Pilpres 2024

Menurut Fernando emas apabila belakangan ini banyak kader dari Partai Demokrat yang resmi mundur pasca musyawarah daerah Partai Demokrat seperti yang terjadi di Riau NTT dan DKI Jakarta malahan kemungkinan masih akan terjadi di beberapa daerah pasca musyawarah cabang yang dilakukan di ratusan kabupaten-kota.

Akan tetapi menurut pengamat politik ini ada peluang bagi Partai Demokrat dan capres yang akan diusung oleh partai tersebut menjadi Kuda hitam di pemilu yang akan datang misalnya saja jika Moeldoko berhasil memimpin Partai Demokrat dan selanjutnya mencalonkan sebagai capres di Pilpres yang akan datang.

“Kita tahu belakangan banyak kader yang mundur setelah musyawarah daerah Partai Demokrat seperti di Riau NTT dan DKI Jakarta kalau Berbicara masalah Kuda hitam, saya melihat peluang tersebut jika Moeldoko sukses memimpin Partai Demokrat dan selanjutnya ia mencalonkan sebagai capres di pemilu dan pilpres 2024,” tegas fernando emas.

Seperti diketahui sebelumnya agus Harimurti Yudhoyono selaku Ketua Umum Partai Demokrat meminta seluruh kader tidak bersikap jumawa ketika menyongsong pemilu yang akan datang dan ia meminta kepada seluruh politikus Demokrat lebih baik menjadi Kuda hitam yang tidak diperhitungkan akan tetapi dapat menang pada pilpres yang akan datang.

Sebutan istilah Kuda hitam untuk partai Demokrat disampaikan ahy di depan ratusan kader Demokrat anggota DPRD provinsi dan kabupaten kota yang mengikuti acara bimbingan teknis Pada hari Kamis 3 Februari 2022.

Menurut AHY pengertian Kuda hitam ya itu mungkin tidak terlalu diperhitungkan akan tetapi secara tiba-tiba dengan keteguhan yang dimiliki dan juga ikhtiar Partai Demokrat bisa berlari kencang dan menjadi pemenang pada pilpres yang akan datang.

  • Bagikan