Kronologi Kecelakaan AKP Novandi Arya Kharisma di Kawasan Senen

  • Bagikan
AKP Novandi Arya Kharisma Kompas
AKP Novandi Arya Kharisma Kompas

HARIAN.ID – Kronologi Kecelakaan AKP Novandi Arya Kharisma di Kawasan Senen Sebuah kecelakaan maut yang menewaskan seorang polisi bernama AKP Novandi Arya Kharisma dan perempuan inisial F langsung menjadi trending Google dimana kecelakaan tersebut terjadi di kawasan Senen Jakarta Pusat ia langsung menghaluskan kendaraan korban dan terlihat Kondisi mobil sangat mengenaskan.

AKP Novandi Arya Kharisma adalah korban kecelakaan lalu lintas bersama seorang perempuan berinisial F yang memang sampai saat ini masih belum di ketahui terkait identitas lengkapnya akan tetapi pihak kepolisian Terus mencari tahu siapakah korban perempuan tersebut yang saat kecelakaan dengan kondisi mobil terbakar bersama AKP Novandi Arya Kharisma.

Diketahui apabila AKP Novandi meninggal dunia dalam kecelakaan kendaraan yang terjadi pada hari Senin dini hari tadi atau tepatnya pada tanggal 7 Februari 2022 dimana dalam kecelakaan tersebut pihak kepolisian sempat mengalami kesulitan ketika melakukan identifikasi korban karena sangat mengenaskan kedua korban dalam kondisi hangus terbakar sehingga sulit untuk diidentifikasi.

Kronologi kecelakaan AKP Novandi Arya Kharisma

Kendaraan yang digunakan oleh almarhum Novandi yaitu mobil jenis sedan di mana korban di dalam mobil tersebut ada ada 2 orang dipastikan meninggal dunia dengan kondisi tubuh hangus terbakar usai menabrak separator busway di kawasan Senen Jakarta Pusat.

Dari pengakuan AKBP Arga dija Putra selaku kasubdit gakkum Polda Metro Jaya apabila polisi waktu pertama kali mendatangi TKP tidak bisa menemukan identitas korban kebakaran mobil Toyota Camry tersebut akan tetapi sehari selanjutnya secara bertahap pihak kepolisian akhirnya mengungkap identitas kedua korban mobil terbakar di kawasan Senen dan diketahui salah satunya adalah seorang anggota polisi.

Menurut AKBP Arga pihak kepolisian menemukan salah satu petunjuk yaitu ditemukannya kartu berobat atas nama perempuan berinisial F akan tetapi untuk korban perempuan ini belum dites DNA namun untuk seluruh data dapat menguatkan.

Di lain tempat Kombes Didit Setiabudi selaku Kabid dokkes Polda Metro Jaya memberikan kepastian terkait identitas korban yang lain di mana menurutnya apabila berjenis kelamin pria diketahui adalah Ajun komisaris polisi Novandi Arya Kharisma dimana Data diperoleh melalui operasi disaster Victim identification Polda Metro Jaya yang saat itu melakukan kerjasama dengan Polda Kalimantan Timur untuk memperoleh semua data gigi-geligi korban.

Selanjutnya diketahui apabila AKP Novandi Arya merupakan sosok polisi berpangkat Ajun komisaris polisi dan diketahui dirinya merupakan anak sulung Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin paliwang yang sekarang ini menjabat sebagai Kasat Pol airud Polres Berau Kalimantan Timur.

Akan tetapi sangat disayangkan sampai saat ini untuk perempuan berinisial F yang meninggal dunia bersama AKP Novandi pihak kepolisian masih belum bisa melakukan identifikasi dan akhirnya polisi pun menetapkan perempuan tersebut sebagai orang hilang.

Dari kronologi yang diungkapkan oleh pihak kepolisian kecelakaan yang menewaskan AKP Novandi Arya Kharisma bersama seorang perempuan terjadi pada hari Senin dini hari atau sekitar jam 00.30 WIB, selanjutnya kendaraan sedan tersebut diketahui berjalan dari arah selatan ke utara melalui jalur Jalan Raya Pasar Senen Jakarta Pusat.

Setelah Sesampainya di seberang terminal bus Senen mobil sedan menabrak separator Transjakarta lalu terbakar hebat dan kendaraan mengalami kerusakan yang sangat parah apalagi seluruh bodi mobil terbakar bersama pengendara yang ada di dalamnya.

  • Bagikan