Profil Lengkap Almarhum AKP Novandi Arya Kharisma

  • Bagikan
Profil AKP Novandi Arya Kharisma
Profil AKP Novandi Arya Kharisma

HARIAN.ID – Profil Lengkap Almarhum AKP Novandi Arya Kharisma Pihak Kepolisian belum lama ini resmi mengidentifikasi 2 korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut di kawasan Senen yaitu mobil yang ditumpangi oleh AKP Novandi Arya Kharisma jenis sedan Camry dengan nomor polisi B-1102-NDY. Pihak kepolisian pun memberikan informasi apabila polisi yang tewas akibat kecelakaan sampai mobil terbakar adalah putra Gubernur Kalimantan Utara yaitu Zainal Arifin paliwang.

Profil AKP Novandi Arya Kharisma belum lama ini terkuat setelah Kabid dokkes Polda Metro Jaya Kombes Didiet Setiobudi mengungkapkan identitas korban kepada awak media di mana menurutnya setelah pihak kepolisian melakukan identifikasi ternyata korban bernama AKP Novandi Arya Kharisma dan ditemukannya data berkat adanya data odontogram yang dilakukan oleh tim disaster Victim identification Rumah Sakit Polri.

Menurut Kombes Didit ada beberapa bagian yang bisa menentukan jika 100% korban adalah Novandi Arya Kharisma pria berusia 31 tahun dan selanjutnya diketahui apabila polisi yang meninggal dunia akibat kecelakaan di kawasan Senen ini adalah putra gubernur Zainal Arifin paliwang.

Selanjutnya untuk korban perempuan yang waktu itu duduk disamping AKP Novandi sudah teridentifikasi dan diketahui apabila korban inisial F bernama Fatimah az-zahra kader politikus partai PSI.

Menurut Kombes Zulfan selaku Kabid humas Polda Metro Jaya untuk jenazah Fatimah yang sudah teridentifikasi tersebut ya itu dilihat dari properti yang melekat di tubuhnya salah satunya adalah cincin yang digunakan dan juga adanya tanda bekas operasi yang dikenali oleh pihak keluarga.

Profil AKP Arya Novandi Kharisma

Pria berusia 31 tahun tersebut diketahui aKP Novandi Arya Kharisma yang saat ini menjabat sebagai Kasat Pol airud Polres Berau Polda Kalimantan Timur dan diketahui apabila dirinya lahir pada tanggal 18 November 1991 dan diketahui alumni Akpol 2012.

Selanjutnya Ia pun diketahui sebelum menjabat sebagai Kasat Pol airud Polres Berau, almarhum pernah menjabat sebagai Kanit Idik subdit gakkum ditpolairud polda Kalimantan Timur pada tahun 2019 dan selanjutnya pada tahun 2016 almarhum sempat menjabat sebagai Kasat Polair Polres Kutai Kartanegara Polda Kalimantan Timur.

AKP Novandi bertugas di Polda Kalimantan Timur Dari awal penempatan dirinya sebagai pama Polda Kaltim di tahun 2013 almarhum pertama kali menduduki jabatan strategis sebagai Kanit Polresta Samarinda Polda Kaltim.

Selanjutnya almarhum AKP Novandi Arya Kharisma meninggal dunia dengan meninggalkan seorang istri dan 2 orang anak dan diketahui apabila dirinya adalah putra dari Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin paliwang.

  • Bagikan