Polri Resmi Periksa Korban Aplikasi Binomo

  • Bagikan
Polri Resmi Periksa Korban Aplikasi Binomo
Polri Resmi Periksa Korban Aplikasi Binomo

HARIAN.ID – Polri Resmi Periksa Korban Aplikasi Binomo Salah satu kasus yang saat ini tengah menjadi heboh yaitu kasus trading binary yang melibatkan salah satu nama perusahaan terkenal yaitu binomo tengah menjadi perbincangan netizen dan menimbulkan polemik di masyarakat apalagi diketahui banyak influencer yang diduga menyalahgunakan tugasnya sebagai afiat marketing dan menimbulkan banyak korban.

Menanggapi kericuhan di media sosial dengan bermunculan korban aplikasi binomo dikabarkan Belum lama ini pihak penyidik Direktorat tindak pidana ekonomi khusus bareskrim Polri menjadwalkan akan melakukan pemeriksaan kepada semua korban Kasus penipuan binomo. Hal ini dilakukan oleh Polri supaya bisa menindak lanjuti kericuhan yang semakin panas di media sosial apalagi banyak nama disebut sebagai affliate binomo ya sudah membuat kerugian banyak pihak.

Polri Resmi Periksa Korban Aplikasi Binomo

Pemeriksaan yang dilakukan oleh dittipideksus Polri bertujuan dalam rangka mengusut laporan trading binary option atau perdagangan opsi biner aplikasi trading binomo yang dikabarkan sudah banyak membuat kerugian masyarakat dan kemungkinan besar beberapa nama akan menjadi saksi dalam kasus penipuan tersebut.

“Pada hari ini kami akan memeriksa kemarin LP nya baru turun ke pihak kami,” dittipideksus bareskrim Polri brigjen Pol Wisnu Hermawan.

Menurut Brigjen Pol Wisnu Hermawan apabila pihak kepolisian dipastikan akan melakukan pemeriksaan kepada semua korban trading binary option binomo akan tetapi dirinya tidak mau membeberkan terkait lebih lanjut identitas korban yang akan diperiksa pada hari ini oleh pihak Kepolisian.

Dalam beberapa pemberitaan brigjen Pol Wisnu Hermawan hanya menyebutkan apabila sampai sekarang ini pihak penyidik Baru melakukan pemeriksaan kepada 1 orang korban atau pelapor dan selanjutnya setelah melakukan pemeriksaan kepada pelapor Polri akan memeriksa beberapa saksi yang juga sangat ada erat kaitannya dengan kasus penipuan trading binary option.

Diketahui sebelumnya ada sebanyak 8 korban yang mengaku menjadi korban penipuan binomo dan mereka sudah melaporkan kepada bareskrim Polri tentang adanya dugaan penipuan berkedok aplikasi trading binomo yang sudah membuat mereka rugi sampai miliaran rupiah.

Aplikasi binomo adalah aplikasi trading yang diblokir badan pengawas perdagangan berjangka komoditi atau Bappebti kementerian Perdagangan Indonesia dikarenakan termasuk judi dan ponzi.

Total sebanyak 1222 situs perdagangan berjangka komoditi dan selanjutnya terdapat 92 domain opsi biner yang sudah ditindak sepanjang tahun 2021 dan hal ini terdapat pada laporan terdaftar dengan nomor STTL/29/II/2022/BARESKRIM.

Selanjutnya para terlapor diduga nantinya akan melanggar ketentuan pasal 27 ayat 2 undang-undang terkait perjudian online dan juga pasal 28 ayat 1 undang-undang ITE terkait berita bohong yang merugikan konsumen dan selanjutnya pasal 378 KUHP junto pasal 55 terkait penipuan dan pasal 3 pasal 5 dan pasal 10 undang-undang nomor 8 tahun 2010 terkait tindak pidana pencucian uang.

  • Bagikan