Gubernur Ganjar Pranowo Dikritik Politikus Demokrat Terkait Wadas

  • Bagikan
Yanharahap Wadas
Yanharahap Wadas

HARIAN.ID – Gubernur Ganjar Pranowo Dikritik Politikus Demokrat Terkait Wadas Batu andesit dan desa Wadas saat ini menjadi di trending di media sosial termasuk trending Google dikarenakan di desa tersebut terjadi bentrok antara TNI Polri bersama masyarakat setempat yang mempertahankan supaya pihak kepolisian bersama TNI angkat kaki di daerah tersebut akibat masalah batuan andesit. Kritikan tajam Belum lama ini dilontarkan oleh salah seorang politikus Partai Demokrat kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar pranowo terkait munculnya bentrok yang terjadi di Desa Wadas Purworejo Jawa Tengah.

Banyak pihak yang ternyata saat ini tengah menyoroti sikap Represif aparat kepolisian dan TNI yang melakukan penangkapan secara sepihak kepada puluhan warga desa Wadas yang menolak kampungnya menjadi area tambang batuan andesit yang akan dijadikan sebagai bahan untuk bendungan dan salah satu kritikan pedas datangnya dari salah satu politikus partai Gerindra bernama Yan Harahap.

Gubernur Ganjar Pranowo Dikritik Politikus Demokrat Terkait Wadas

Seperti diketahui apabila pada hari Selasa 8 Februari 2022 ribuan aparat kepolisian gabungan diterjunkan ke desa Wadas untuk melakukan pengamanan pengukuran tanah lokasi tambang batu di mana diketahui proyek tambang ini diperuntukkan untuk pembangunan Bendungan bener yang menjadi proyek nasional.

WadasMelawan
WadasMelawan

Akan tetapi sangat disayangkan tidak hanya melakukan pengawalan kepada tim BPN akan tetapi polisi justru menangkap puluhan warga desa Wadas yang saat itu menolak keras terkait rencana proyek penambangan batuan andesit yang ada di desa Wadas.

Akibat permasalahan tersebut bukan hanya pemerintah saja yang mendapatkan kritikan dari berbagai pihak akan tetapi sosok Ganjar pranowo menjadi sosok Sentral yang mendapatkan kritikan salah satunya politisi Partai Demokrat yan Harahap di mana Dirinya belum lama ini menyindir Ganjar pranowo seolah mati gaya ketika melihat kondisi warga desa Wadas yang saat ini wilayahnya terancam tambang.

Menurut politikus Partai Demokrat tersebut apabila di saat Ganjar pranowo ketika membuat konten selalu banyak gaya akan tetapi ketika membela rakyat terlihat Mati Gaya dan hal tersebut dituliskan oleh politikus asal Demokrat melalui akun Twitter miliknya bernama @YanHArahap

Sebelumnya muncul kritikan pedas datangnya dari Anwar Abbas selaku wakil ketua MUI terkait masalah tersebut dimana menurut Anwar Abbas dirinya sangat menyesalkan terhadap pihak kepolisian yang nampak Represif kepada warga desa Wadas dikarenakan sangat tidak diinginkan terjadinya bentrokan Seperti hal tersebut.

Malahan wakil ketua MUI sangat menghimbau kepada negara semestinya memperlihatkan sosok yang lembut dan mengayomi akan tetapi wajahnya malah sudah berubah menjadi monster terutama bagi pihak Kepolisian dirinya menyebut jika tindakan tersebut sangat tidak bisa diterima dan bertentangan dengan nilai Pancasila dan undang-undang.

Menurut Anwar Abbas apabila tindakan pihak Kepolisian yang menangkap warga desa Wadas akibat menolak desanya dijadikan area tambang menjadi sebuah kategori teror by the state dimana yang melakukan dan menciptakan teror dan ketakutan itu sendiri bukanlah individu atau jaringan teroris namun negara.

  • Bagikan