Jadwal MotoGP Mandalika 2022 Yang Akan Dihadiri Presiden Jokowi

  • Bagikan
Jadwal MotoGP Mandalika
Jadwal MotoGP Mandalika

HARIAN.ID – Jadwal MotoGP Mandalika 2022 Yang Akan Dihadiri Presiden Jokowi Tinggal menghitung hari salah satu ajang perlombaan balap motor terkenal dunia akan berlangsung di Indonesia yaitu MotoGP Mandalika 2022 dimana ajang perlombaan ini menjadi salah satu ajang grand Prix yang sangat patut untuk Anda tonton terutama bagi anda semua para pecinta olahraga otomotif. Bagi Anda yang ingin mengetahui terkait jadwal MotoGP Mandalika yang akan berlangsung pada tanggal 18 Maret maka pada artikel kali ini kami akan membahasnya untuk anda semua.

Jadwal MotoGP Mandalika 2022 dipastikan akan berlangsung pada tanggal 18 Maret sampai 20 Maret yang akan datang dimana ajang ini mempunyai nama resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia ya nantinya akan memuat 4 latihan bebas selanjutnya 2 phase kualifikasi dan selanjutnya Sesi balapan dalam rentang 3 hari penyelenggaraan.

Pertamina Grand Prix of Indonesia dalam jadwalnya akan berlangsung pekan depan bertempat di Pertamina Mandalika International Street Circuit yang ada di daerah Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat dan akan dimulai pada tanggal 18 Maret dan berakhir sampai tanggal 20 Maret 2022.

Bukan hanya itu saja dikabarkan presiden Indonesia yaitu Presiden Jokowi dijadwalkan akan secara langsung membuka dan menyaksikan ajang balapan MotoGP Indonesia yang menjadi saya di kedua untuk kejuaraan dunia MotoGP yang berlangsung di tanah air.

H. Lalu Pathul Bahri bupati Lombok Tengah mengatakan kepada awak media apabila Motogp Indonesia yang bertempat di di Mandalika dipastikan akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan bukan hanya presiden saja akan tetapi Presiden akan memberikan hadiah bagi pemenang Motogp Indonesia.

“Bapak presiden Rencananya akan menghadiri secara langsung untuk menyaksikan dan memberikan hadiah bagi para pembalap yang memang juara di MotoGP Mandalika,” kata Bupati Lombok Tengah.

Dengan hadirnya Presiden Jokowi maka dipastikan acara ini akan berlangsung pada tanggal 18 Maret apalagi dikabarkan presiden akan menghadiri lokasi untuk melakukan pengecekan sarana dan prasarana untuk sirkuit Mandalika di kawasan ekonomi khusus.

Malahan menurut bupati, jika hal ini menjadi salah satu perhatian presiden kepada masyarakat dan ia pun berharap supaya ajang MotoGP Mandalika bisa berjalan lancar dan memberikan dampak yang bagus untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Dikabarkan sebelum nantinya presiden berkunjung ke Mandalika, bertempat di Istana Merdeka Jakarta pada hari Rabu tanggal 16 Maret presiden terlebih dahulu akan menyebut beberapa pembalap baik dari dalam dan luar negeri dan selanjutnya dikabarkan Presiden akan mengendarai motor untuk berkeliling di Jakarta dengan 20 pembalap termasuk pemilik 6 gelar juara dunia pada ajang MotoGP yaitu Marc Marquez.

Jadwal MotoGP Mandalika 2022

Berikut adalah jadwal lengkap ajang pertandingan MotoGP Mandalika ia akan berlangsung mulai tanggal 18 Maret yang akan datang.

Hari Jumat (18/3/2022)

  1. Free Practice 1: Jam 09.50-10.35 WIB
  2. Free Practice 2: Jam 14.05 -14.50 WIB

Hari Sabtu (19/3/2022)

  1. Free Practice 3: Jam 09.50-10.35 WIB
  2. Free Practice 4: Jam 13.25-13.55 WIB
  3. Kualifikasi 1: Jam 14.05-14.20 WIB
  4. Kualifikasi 2: Jam 14.30-14.45 WIB

Hari Minggu (20/3/2022)

  1. Race: Jam 14.00 WIB
  • Bagikan