Merawat Kebersihan Dan Kecerahan Kulit

  • Bagikan
Merawat Kebersihan Dan Kecerahan Kulit

Merawat Kebersihan Dan Kecerahan Kulit- Menjaga kulit tubuh dan wajah sangatlah penting. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan scrub yang dapat membantu pengelupasan kulit. Ya, dengan pengelupasan kulit secara teratur, kebersihan dan Kecerahan Kulit akan tetap terjaga.

Simak cara membuat scrub alami yang baik untuk kulit di bawah ini. Cara Membuat Lulur Alami Lulur alami bisa dibuat dari berbagai bahan alami yang mungkin tidak Anda sadari sudah tersedia di dapur Anda.

Lulur Kunyit

Lulur bumbu yang satu ini sangat baik untuk kulit karena sifat antibakteri dan antiseptiknya. Lulur kunyit dapat membantu pengelupasan kulit agar kulit tampak sehat dan segar. Gunakan bubuk kunyit untuk membuat scrub alami ini lebih mudah.

Bahan Lulur Kunyit : 1 gelas gula pasir 2 sdt kunyit bubuk 1 gelas minyak kelapa Cara Membuat Lulur Kulit Alami : Campurkan gula pasir dan kunyit bubuk dalam satu wadah. Tambahkan minyak kelapa sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga menjadi pasta.

Lulur Kopi

Lulur alami berbahan dasar kopi efektif membantu mengangkat sel kulit mati. Aroma kopi juga dinilai sangat cocok untuk relaksasi.  Lulur Kopi Bahan: cangkir ampas kopi 2 sdm air panas 1 sdt minyak kelapa hangatkan.

Bagaimana cara membuat masker kopi alami?

Cara Membuat Masker Kopi Alami: Campur ampas kopi dengan air hangat dalam mangkuk, aduk rata menggunakan sendok. Tambahkan minyak kelapa sedikit demi sedikit sampai Anda mendapatkan konsistensi campuran yang diinginkan.

Lulur Susu Kambing

Lulur alami selanjutnya terbuat dari campuran susu kambing dan oatmeal. Kedua bahan ini dikenal akan manfaatnya yang dapat membantu menenangkan dan menutrisi kulit.  Lulur Susu Kambing Bahan: cangkir oatmeal cangkir susu bubuk kambing Air secukupnya.

Cara Membuat Lulur Alami Susu Kambing: Hancurkan oatmeal menggunakan food processor atau bisa juga digiling. Pindahkan dalam wadah. Campur oatmeal dengan susu kambing dan tambahkan sedikit air hingga berbentuk pasta. Anda juga bisa menggunakan susu kambing cair.

Lulur Madu dan Gula

Lulur alami selanjutnya terbuat dari madu dan gula. Butiran gula dapat membantu pengelupasan kulit. Madu, yang memiliki sifat antimikroba dan antioksidan, membantu merawat kulit dengan memperbaiki jaringan kulit, melindungi kulit dari kerusakan, dan menjaga kelembapan kulit.

Bahan-Bahan Lulur Madu dan Gula: gula pasir, bisa menggunakan gula pasir atau gula merah yang dihaluskan cangkir minyak kelapa, panaskan 2 sendok makan madu Cara Membuat Lulur Gula dan Madu: Campurkan gula pasir, minyak kelapa, dan madu dalam mangkuk, aduk rata. Jika adonan terlalu kental, tambahkan minyak kelapa secara perlahan hingga mendapatkan kekentalan yang diinginkan.

Lulur Teh Hijau

Teh hijau yang kaya akan antioksidan dan memiliki sifat anti inflamasi sering diandalkan sebagai bahan untuk perawatan kulit. Teh hijau dipercaya dapat membantu mengurangi kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

Lulur Teh Hijau Bahan: 2 kantong teh hijau cangkir air panas 1 cangkir gula merah atau gula pasir cangkir minyak kelapa Cara Membuat Lulur Teh Hijau Alami: Masukkan kantong teh ke dalam air panas, biarkan dingin. Masukkan gula ke dalam mangkuk, campur dengan minyak kelapa.

Setelah teh dingin, tambahkan perlahan ke dalam campuran gula. Pastikan teh tidak hangat karena teh panas dapat melarutkan gula. Jika campuran terlalu kental, tambahkan minyak kelapa. Jika campuran terlalu encer, tambahkan gula ke dalam campuran.

Lulur Oatmeal dan Madu

Lulur alami selanjutnya terbuat dari bahan utama madu dan oatmeal dengan bahan pendukung minyak kelapa dan cuka sari apel. Oatmeal dengan teksturnya membantu mengelupas kulit dengan lembut. Madu dan minyak kepala menjaga kelembapan kulit dan cuka sari apel membantu menjaga keseimbangan pH kulit.  Demikian penjelasan dari saya tentang cara merawat kebersihan dan Kecerahan Kulit semoga bermanfaat, terimaksih.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *