Curhat Alex Rins Usai Motor Terbakar di Sirkuit Mandalika

  • Bagikan
Motor Alex Rins Terbakar
Motor Alex Rins Terbakar

HARIAN.ID – Curhat Alex Rins Usai Motor Terbakar di Sirkuit Mandalika Alex rins selaku pembalap Suzuki ecstar belakangan menjadi perbincangan setelah motor yang ia kendarai terbakar parah di Sirkuit Mandalika dan belum lama ini ia langsung curhat kepada awak media, dirinya mengaku ketakutan di saat motornya mengeluarkan api di Sirkuit Pertamina Mandalika internasional sirkuit atau sirkuit Mandalika dikarenakan ternyata dirinya jarang mengalami kecelakaan Seperti hal yang terjadi.

Menurut Alex rins apabila insiden motornya terbakar di Sirkuit Mandalika menjadi kejadian yang sangat menegangkan dan membuat dirinya ketakutan dan kejadian ini terjadi tepat di pertengahan sesi latihan bebas atau disebut dengan free practice bagian keempat pada ajang MotoGP Mandalika 2022 yang berlangsung pada hari Sabtu tanggal 19 Maret.

Curhat Alex Rins Usai Motor Terbakar di Sirkuit Mandalika

Selanjutnya pada awalnya menurut sang pembalap dari Suzuki ecstar dirinya terlihat sudah mengalami masalah di saat melebar di tikungan 10 akan tetapi pembalap asal Spanyol tersebut masih terus melanjutkan aksinya usai memeriksa mesin motor Suzuki yang ia gunakan.

Selanjutnya tidak lama berselang motor Alex rins Suzuki GSX-RR secara tiba-tiba mengeluarkan api dan terbakar secara langsung sebelum tikungan 13 dan hal tersebut membuat sang pembalap 64 Pani dan dia pun terlihat melompat sambil berusaha mematikan mesin motornya.

Setelah api bisa dipadamkan selanjutnya Alex Rin langsung melempar motornya dan berlari ke area Gravel atau kerikil untuk menyelamatkan diri dalam insiden tersebut dirinya sangat beruntung dikarenakan tidak mengalami cedera dan Marshall yang bertugas saat itu secara Sigap memadamkan motor yang dikendarai sang pembalap.

Setelah dirinya menyelesaikan sesi kualifikasi MotoGP Mandalika, dirinya langsung buka suara dan menjelaskan insiden kendaraannya terbakar di mana menurutnya apabila api berasal dari tabung oli motor yang memang bocor.

Pembalap 26 tahun tersebut mengaku sangat bersyukur dikarenakan bisa secepatnya mematikan mesin motor yang dikendarai di saat pertama kali melihat api. Selanjutnya menurut Alex Rins, insiden motornya terbakar merupakan pengalaman yang sangat menakutkan akan tetapi dirinya bersyukur dikarenakan tidak mengalami cedera dan selamat dari kecelakaan.

Selanjutnya oli yang keluar dari motor yang dikendarai Alex sempat membuat pembalap pramac racing Ducati yaitu Johann zarco tergelincir sampai keluar lintasan tepat di tikungan 10 dan momen tersebut terjadi sebelum motor Alex Rins terbakar pada tikungan 10.

Akibat motor sang pembalap terbakar dengan terpaksa sasi tersebut dihentikan untuk sementara waktu setelah red flag berkibar. Selanjutnya disaat diberhentikan tersebut terlihat Marshall langsung mengamankan motor Alex Rins dan membersihkan tumpahan oli yang ada pada tikungan ke-10.

Akibat kejadian tersebut alex Rin harus lega menempati urutan ke-8 di sesi kualifikasi MotoGP Mandalika dan nantinya sang pembalap akan Start dari Grid ketiga tepat di belakang pembalap Red Bull KTM yaitu Miguel oliveira.

  • Bagikan