Sinopsis Film Ziarah dan Link Online Terbaru 2022

  • Bagikan
Film Ziarah
Film Ziarah

HARIAN.ID – Sinopsis Film Ziarah dan Link Online Terbaru 2022 Salah satu film yang saat ini tengah viral di media sosial salah satunya adalah tiktok yaitu film berjudul ziarah. Film ini menjadi salah satu film yang sebetulnya sudah lama rilis tepatnya di tahun 2017 yang lalu akan tetapi kalian pun bisa menonton kembali film ziarah apabila memang suka dan masih penasaran dan akan kami bahas sinopsisnya maupun link nonton online yang dijamin gratis.

Film ziarah menjadi salah satu film yang saat ini tengah viral dan sering muncul di trending Tik Tok atau Tik Tok FYP dimana film ini ternyata banyak sekali ingin dilihat oleh masyarakat Indonesia mungkin dikarenakan penasaran dengan alur cerita atau sinopsis film ziarah.

Harus diketahui apabila film dengan durasi sekitar 87 menit tersebut, diperankan oleh Ponco sutiyem selanjutnya Rukman Rosadi sampai Vera Prifatamasari.

Film ini mengisahkan perjalanan Mbah Ponco sutiyem yang memerankan tokoh dengan nama Mbak Sri yaitu nenek berusia 95 tahun dimana perjuangan sang nenek dalam film ini yaitu mencari makam suaminya mbah Prawiro.

Film ziarah diketahui rilis pada tanggal 18 Mei 2017 dan menjadi salah satu film buatan sang sutradara BW purba negara di tahun 2016 yang lalu film ini memperoleh penghargaan Festival Film Indonesia dengan kategori penulis skenario terbaik.

Bukan hanya itu saja untuk penghargaan di ASEAN International film festival Awards 2017, film ini memperoleh 4 penghargaan langsung diantaranya best screenplay, best actress, best director, dan best film.

Sinopsis film ziarah

Apabila berbicara tentang alur cerita dari film ziarah maka film ini mengisahkan Mbah Sri yang menunggu suaminya pulang di mana suaminya berpamitan untuk pergi berperang untuk Agresi Militer Belanda 2 dan sebelum pergi berperang suaminya berpesan kepada Mbak Sri jika dirinya tak kunjung kembali dari perang maka dirinya sudah gugur di medan peperangan.

Diceritakan kisah film Ini Mbak Sri terus menunggu dan mencari keberadaan makam suaminya bernama Mbah Prawiro sampai di tahun 2012, mbak Sri bertemu dengan tentara Veteran yang mengenal mendiang sang suami dan tentara tersebut mengetahui apabila Prawiro sudah meninggal ditembak tentara Belanda tahun 1949.

Adanya Informasi yang tidak utuh selanjutnya Mbak Sri terus berusaha mencari makam sang suami tercinta dan Selama perjalanan, mbak Sri bertemu dengan banyak orang dan rupanya perjalanannya tidak hanya perjalanan untuk menyusuri sejarah cinta Mbak Sri akan tetapi menyusuri luka sejarah bangsa Indonesia.

Mbah Sri saat itu sangat ingin jika dirinya meninggal ia ingin dimakamkan tepat disebelah makam sang suami tercinta akan tetapi sangat disayangkan mbak Sri harus menerima kenyataan pahit ketika ia menemukan makam suaminya yang berada di sebelah wanita lain yang ternyata istri keduanya.

Link nonton online film ziarah

Bagi kalian yang penasaran dan ingin menonton film ziarah maka kalian bisa menonton melalui layanan streaming bioskop berikut ini: Film ziarah Jika ingin yang berbayar silahkan disini: ZIARAH

  • Bagikan