5 Fakta Elon Musk Menjadi Pemilik Twitter

  • Bagikan
Fakta Elon Musk
Fakta Elon Musk

HARIAN.ID – 5 Fakta Elon Musk Menjadi Pemilik Twitter Elon musk adalah sosok miliarder yang memang selalu menjadi perbincangan warganet dunia termasuk di Indonesia dan yang terbaru yaitu dikabarkan apabila dirinya akhirnya berhasil sepakat untuk melakukan pembelian semua saham Twitter dengan harga yang sangat fantastis yaitu mencapai US$44 miliar usai dirinya sebelumnya ditolak oleh raksasa media sosial tersebut.

Elon musk resmi menjadi pemilik twitter sehingga dirinya adalah yang berkuasa dalam memegang semua saham perusahaan Twitter ini akan tetapi ada beberapa fakta yang berhasil kami rangkum tentang kepemilikan sosok miliarder ini yang resmi menjadi pemilik medsos terbesar tersebut.

Fakta Elon Musk Menjadi Pemilik Twitter

Berikut adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum tentang miliarder Elon musk resmi menjadi pemilik saham Twitter dengan harga yang fantastis.

Harga melebihi kesepakatan

Diketahui pada mulanya sang miliarder mengajukan penawaran akuisisi pada saham sweater dengan harga sekitar US$43 miliar selanjutnya kesepakatan pada hari Senin menunjukkan Elon musk menghargai setiap saham investor dengan nilai yang lebih yaitu dengan harga US$54,20 per saham sehingga diketahui total nilai akuisisi mencapai US$44 miliar.

Sempat ditolak Twitter

Diketahui pada tanggal 15 April yang lalu Twitter mengadopsi rencana pemegang saham yang menjadi strategi Poison fill dalam menghalangi tawaran yang tak diinginkan dari Elon musk yang ingin mencaplok perusahaan mereka dan hal tersebut dilakukan usai sang miliarder menggumumkan penawarannya secara terbuka kepada umum.

Akan tetapi pihak Twitter berubah dari sikapnya yang menolak permintaan CEO Tesla dan selanjutnya Mereka pun akhirnya memberikan Twitter untuk Elon musk sampai dimilikinya.

Bank raksasa as siap memberikan dana untuk Elon musk

Setelah diketahui apabila sang miliarder pemilik CEO Tesla resmi membeli Twitter dengan memakai pembiayaan berbasis leverage dari beberapa perbankan besar suhu saja salah satunya Goldman Sachs Group Inc, ternyata beberapa bank besar Amerika Serikat siap memberikan bantuan dan pendanaan bagi Elon musk sebut saja diantaranya adalah Bank of America dan Barclays.

Menjadi pemilik tunggal Twitter

Berusia 16 tahun tersebut meninggalkan status perusahaan publik menjadi milik swasta setelah mengambil alih semua saham sehingga dipastikan tidak akan ada lagi investor yang lain dan sang miliarder mengatakan apabila Twitter akan menjadi platform sebagai benteng kebebasan dan mempromosikan perubahan Jika menjadi pemilih.

Kontroversi

Ternyata salah satu pernyataan sang milyader akan bertanggung jawab apabila kesempatan gagal apalagi mencapai miliaran dolar namun ada hal yang diperhatikan yaitu terkait akuisisi dari Twitter ternyata memunculkan perdebatan tentang kepemilikan individu dan platform media sosial apalagi diketahui jika Twitter sudah menjadi sorotan di kalangan politisi selebritis sampai jurnalis di mana medsos ini bersama YouTube dan Facebook menjadi pembawa standar cara baru yang lebih interaktif dalam menggunakan website.

Kekecewaan karyawan Blitar

Tidak semua merasa bahagia ketika perusahaan mereka diakuisisi oleh Elon musk namun dikabarkan apabila hampir banyak dari karyawan Twitter yang tidak menginginkan sang miliarder menjadi pemilik perusahaan yang baru dikarenakan mereka khawatir apabila sang miliarder mempunyai gaya agresif yang nantinya bisa merusak budaya perusahaan yang sudah dirasakan nyaman bagi karyawan.

  • Bagikan