Cara Merawat Kucing Kesayangan

  • Bagikan
Cara Merawat Kucing Kesayangan

Cara Merawat Kucing Kesayangan- Pada dasarnya cara merawat Kucing Kesayangan bukanlah sesuatu yang sulit, tetapi bukan sesuatu yang bisa diremehkan atau bisa dengan mudah susah. Yang paling penting adalah memahami kebutuhan kucing peliharaan Anda dan secara otomatis mudah untuk merawatnya.

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan favorit di dunia ini. Tingkahnya yang imut dan lucu membuat banyak orang menyukainya. Kucing peliharaan otomatis tinggal di rumah pemiliknya sehingga tidak terlalu memikirkan kandang khusus seperti hewan peliharaan lainnya.

Di Indonesia, umumnya ada dua jenis kucing, yaitu kucing ras dan kucing domestik. Paling sering kita temui di rumah adalah kucing domestik (disebut juga kucing biasa). Kucing kampung ini sangat mudah untuk dirawat. Terkadang makanannya sama dengan pemiliknya yaitu nasi dan lauk pauk.

Cara mudah untuk memastikan kucing Anda selalu aman adalah dengan menjaga area di sekitar kucing bermain. Menjaga lingkungan kucing dimaksudkan agar kucing terhindar dari hal-hal yang merugikannya. Anda pasti tidak ingin kucing Anda melakukan kesalahan, bukan. Bagaimana cara menjaga lingkungan kucing yang aman berikut caranya.

Singkirkan benda tajam

Benda tajam dapat membahayakan kucing, jadi pastikan benda tersebut berada di luar jangkauan dan jangkauan kucing. Kucing tidak tahu benda itu tajam atau tidak, jika kucing merasa tertarik, bisa dikunjungi. Simpan alat-alat tajam seperti pisau, paku, jarum dan sejenisnya di tempat yang aman.

Jauhkan dari benda-benda beracun

Jangan biarkan kucing Anda mendekati bahan kimia yang mengandung cumi-cumi. Anti nyamuk misalnya yang mungkin banyak di rumah, obat nyamuk ini sebaiknya disimpan di laci khusus dan dikunci. Jika tidak, kucing akan menggigit gigitannya dan itu bisa berbahaya bagi kesehatan kekasih Anda. Bahan berpotensi beracun lainnya adalah pembersih lantai dan deterjen.

Jangan membuat taman bermain terlalu tinggi

Tempat yang terlalu tinggi dapat membahayakan kucing ketika ingin melompat. Pastikan tempat itu aman. Jika harus tinggi, buatlah jalan setapak sedemikian rupa, misalnya berupa tangga agar kucing tidak melompat dari ketinggian. Ini akan mencegah kucing terpeleset atau terkilir.

Bersihkan dan bersihkan taman bermain

Segera rapikan mainan kucing saat ia tidak lagi bermain. Tujuannya agar rumah tetap rapi dan mudah dibersihkan. Ini juga agar pemandangannya indah dan tidak menegangkan. Kucing juga akan lebih nyaman beristirahat atau tidur jika lingkungannya bersih dan rapi.

Kotak kotoran untuk kucing

Kucing membutuhkan pasir untuk buang air kecil. Kucing juga sangat berhati-hati dengan privasinya saat ingin pergi ke pub, jadi letakkan di tempat yang tenang dan jauh dari kebisingan. Kucing akan terganggu untuk buang air kecil jika suasananya bising, jadi Anda bisa memilih untuk menempatkan kotak pasir di sudut ruangan.

Bagaimana cara memberi makan kucing yang tepat?

Menyediakan Makanan dan Minuman Sehat

Makanan merupakan hal yang perlu diperhatikan bagi kucing. Jika Anda ingin kucing hidup sehat, tentu Anda tidak ingin memberikan makanan kucing sembarangan. Keinginan apa pun dapat menyebabkan kucing Anda sakit dan gangguan pencernaan. Oleh karena itu pastikan untuk memberikan makanan yang tepat.

Berikan makanan dengan porsi yang tepat

Jangan memberikan makanan terlalu banyak atau terlalu sedikit. Memberi makanan terlalu banyak bukanlah bentuk hewan peliharaan karena akan membuat kucing Anda tidak teratur. Jika ini terus berlanjut maka kucing bisa menjadi kelebihan berat badan dan tidak sehat.

Beri minum yang cukup

Kucing juga sangat membutuhkan air. Kucing dapat diberikan minuman berupa air minum biasa yang bersih dan sehat seperti minuman manusia. Hindari memberikan minuman beralkohol dan bersoda karena tidak baik untuk kucing.

Menjaga Kesehatan Kucing

Walaupun kita manusia, kita harus peka dan bisa melihat dari sudut pandang hewan sehingga melihat keadaan kucing yang dipelihara. Ksehatan adalah hal paling penting agar kucing bisa menjalani hari setiap hari dengan bahagia.

  • Membersihkan dan merapikan bulu kucing
  • Mandikan kucing secara berkala
  • Berikan vaksin dan periksa berkala ke dokter

Demikian tentang cara merawat Kucing Kesayangan semoga bermanfaat  terimakasih.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *