Partai Nasdem Melirik Ganjar Pranowo Untuk Capres 2024

  • Bagikan
Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo

HARIAN.ID – Partai Nasdem Melirik Ganjar Pranowo Untuk Capres 2024 Belum lama ini dikabarkan apabila Partai Nasdem melirik Ganjar pranowo yang saat ini menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah untuk menjadi capres 2024 dikarenakan ada banyak kelebihan dari sosok Ganjar dan juga diketahui dari beberapa apa hasil survei jika sang Gubernur Jateng tersebut memang Berada di posisi Puncak sehingga hal ini menjadi salah satu hal yang memberikan motivasi Partai Nasdem untuk mengusung Ganjar pranowo.

Ganjar pranowo dilirik Partai Nasdem bukanlah isapan jempol Semata di mana dikabarkan isu beredar di internal partai Nasdem apabila sang Gubernur Jawa Tengah menjadi salah seorang yang nantinya akan diusung oleh Nasdem untuk Pilpres yang akan datang. Malahan kabar ini pun sudah didengar oleh partai PDIP yang menjadi partai pengusung dari kadernya Ganjar.

Ganjar Pranowo Dilirik Partai Nasdem Untuk Capres 2024

Bambang Wuryanto selaku bidang pemenang pemilu dan Ketua DPP Partai PDIP ketika ditanya terkait Nasdem melirik Ganjar pranowo, dirinya sama sekali tidak mempermasalahkan hal tersebut malahan PDIP sudah sangat jelas apabila keputusan sosok yang diusung menjadi capres pada pemilu yang akan datang adalah hak prerogratif ketua umum Megawati Soekarnoputri apalagi diketahui jika Ganjar merupakan kader partai pDIP.

Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo Diliriik Partai Nasdem

Malahan dirinya mempersilahkan kepada siapa pun untuk masalah capres di Indonesia akan tetapi yang harus diketahui jika ketua umum Megawati Soekarnoputri adalah orang yang nantinya menunjuk siapa yang akan menjadi presiden dan lain sebagainya. Apalagi jika nantinya ketua umum sudah memberikan mandat maka pastinya seluruh kadar akan mendukung.

Menurut bambang Wuryanto yang biasa disapa Pacul, iya memberikan gambaran tentang cerita mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah yaitu rustriningsih yang pindah ke parpol lain dikarenakan tidak diusung oleh PDIP Perjuangan sebagai calon gubernur di Pilkada jateng 2013 di mana menurutnya pDIP Jateng bersatu mengusung Ganjar pranowo di saat itu.

Dikabarkan apabila sejumlah DPW Partai Nasdem resmi mengusulkan beberapa nama calon presiden untuk Pilpres 2024 dimana salah satu nama yang muncul yaitu sosok Anies Baswedan, selanjutnya Ganjar pranowo, erick Thohir, dan Andika Perkasa.

Dalam rapat kerja nasional yang dilakukan oleh partai Nasdem salah seorang nama yaitu Ganjar pranowo memang lebih mencuat dimana dikabarkan dalam rapat kerja tersebut bertujuan untuk memutuskan nama kandidat presiden yang akan digelar pada tanggal 17 Juni.

  • Bagikan