Cara Cek ID Telegram Paling Mudah

  • Bagikan
cara cek ID telegram
cara cek ID telegram

HARIAN.ID – Ada  cara cek id telegram yang memungkinkan kalian untuk mencari seseorang di aplikasi tersebut. Yang mana disitu kalian tanpa harus mengetahui nomor ponsel, sebab disetiap akun telegram harus memiliki ID yang berbeda.

Seperti yang kita ketahui, sama seperti aplikasi obrolan media sosial lainnya di telegram seperti whatsapp, facebook messenger dan wechat.

Kalian dapat menggunakan nama pengguna atau nama pengguna untuk mencari dan menambahkan teman atau orang lain dan juga melihat ID kita sendiri. Dengan menggunakan ID pengguna, kita dapat dengan mudah terhubung dan berkomunikasi dengan pengguna telegram lainnya.

Plus, telegram juga akan membuat tautan khusus yang akan mengarahkan seseorang jika mereka mengklik obrolan dengan id yang diharapkan.

Cara Cek ID Telegram Kita dan Akun Teman

Telegram Diancam Bakal Ditutup Ada Apa 4yMSOgHQjq
Telegram Diancam Bakal Ditutup Ada Apa 4yMSOgHQjq

ID tidak hanya milik akun Telegram pribadi, tetapi juga milik saluran telegram atau grup. Sehingga memudahkan kalian menemukan grup atau saluran telegram favorit, seperti nama komunitas, gamer, dan lain-lain untuk lebih mudah untuk bergabung.

Cara pertama adalah dengan melihat ID telegram yang kalian gunakan. Tetapi jika kalian merasa belum pernah membuat ID telegram dan bertanya di mana letaknya, maka yang harus dilakukan adalah membuat ID terlebih dulu.

1. Buat ID Telegram

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, disini kita akan mempelajari cara cek ID telegram menggunakan username atau nama yang diawali dengan simbol “@”sebagai identitas.

Di sini, kita tidak memerlukan aplikasi tambahan atau aplikasi pihak ketiga karena fungsionalitas ID atau nama pengguna sudah tersedia di aplikasi telegram. Langsung saja untuk rincian langkah pembuatannya adalah seperti ini:

  • Buka Telegram dan login ke akun kalian dengan nomor HP yang didaftarkan.
  • Ketuk tanda titik 3 di pojok kiri atas.
  • Pilih menu setting atau pengaturan.
  • Lalu ketuk username dan buatlah nama spesial kalian. Dalam pembuatan username ini minimal menggunakan 5 karakter.

2. Dapatkan Tautan/Link ID Telegram

Walaupun sebenarnya kita bisa melihat link id ini di facebook sebagai fb.com/username, link twitter sebagai twitter.com/username dan juga link ig sebagai instagram.com/userid, di telegram juga bisa, yaitu diawali dengan t.me/username.

Dengan adanya link telegram id tentunya lebih memudahkan kita untuk membagikan link akun kita kepada orang lain. Jadi tidak perlu disebutkan apa ID telegramnya, cukup bagikan ke teman atau orang lain akan mengetahui akun telegram kita hanya dengan sekali klik.

Baca Juga : Cara Menghapus Email Cegah Pemanasan Global 2022

Cara membuat link sangat sederhana, karena pada saat kalian membuat username id telegram maka akan muncul link link telegram id ini. Silahkan klik dan tahan tautan yang tercantum di aplikasi telegram untuk menyalinnya dan membagikan ke orang lain, misalnya t.me/usernamekakalian.

3. Cara Cek ID Telegram Orang Lain

Pasti kalian sering kebingungan ketika ingin mengetahui ID telegram orang lain tanpa harus menanyakannya.

Tapi kalau kalian tahu cara untuk mengetahuinya, maka akan langsung mendapatkannya tanpa harus menunggu lama. Dan inilah cara cek ID telegram untuk bisa melihatnya:

  • Masuk ke aplikasi telegram
  • Kemudian pilih teman kalian pada chat tanpa harus mengirimkan pesan kepadanya.
  • Lalu ketuk nama akun telegram teman tersebut.
  • Kalau teman kalian itu sebelumnya sudah pernah membuat username untuk telegram, maka ID-nya akan muncul.
  • Jika sudah ada ID-nya, maka silahkan tahan untuk menyalinnya.

Nah, jadi cara cek ID telegram orang lain dan diri sendiri tidak sesulit yang kalian pikirkan. Kalian hanya perlu mengeksplorasi semua menu-menu yang ada pada aplikasi telegram.

  • Bagikan