Cara Scan QR Code Telegram Paling Mudah

  • Bagikan
cara scan QR code Telegram
Make Qr Codes For Telegram Groups

Contohnya ada aplikasi multimedia sosial yang bernama Telegram. Yang mana di aplikasi tersebut sudah ada sistem QR Code yang banyak gunanya. Dan disini kita akan membahas tentang cara scan QR code telegram dengan berbagai metode.

Sejak tahun 2010 hingga sekarang, teknologi komunikasi berkembang sangat cepat daripada tahun-tahun sebelumnya. Seperti teknologi yang tertanam di komputer dan juga smartphone. Aplikasi atau software pun berkembang terus untuk mengimbangi kedua perangkat tersebut.

Sebagai contohnya QR code pada telegram ini bisa digunakan untuk login ke akun kalian di laptop. Selain itu, manfaat adanya kode QR adalah untuk mengundang teman untuk menggunakan aplikasi ini.

Jadi bagi teman kalian yang belum punya telegram, maka secara mudah bisa memberitahukan QR code untuk mengunduh di link resmi. Lantas bagaimanakah cara untuk menggunakan QR code ini? Berikut penjelasannya.

Cara Scan QR Code Telegram dan Penjelasannya

cara scan qr code telegram
cara scan qr code telegram

Berkat teknologi kode QR di aplikasi Telegram, pengguna Telegram dapat dengan sangat mudah berjalan di perangkat PC atau laptop ketika memasukkan akun yang terdaftar di ponsel mereka. Ini sangat efisien karena pengguna tidak perlu lagi menyalin dan memasukkan verifikasi saat masuk ke akun Telegram mereka di PC.

Nah, sekarang di artikel ini akan menjelaskan cara membuat, melihat, dan memindai kode QR di desktop dan web Telegram. Namun sebelum mengenalkan cara membuat dan cara scan kode QR Telegram ada baiknya pahami dulu arti dari kode QR Telegram berikut ini.

QR adalah singkatan dari Quick Response, jadi arti dari QR code adalah kode cepat respon atau Barcode yang ada di Telegram. Kode QR di Telegram dapat digunakan untuk proses login di Telegram.

Dimana kode QR dapat digunakan sebagai metode login Telegram di Telegram Desktop dan Telegram Web. Kode QR di Telegram juga dapat dibuat dalam grup atau di profil akun Telegram.

Dan setelah mengetahui pengertian kode QR di Telegram, sekarang bagaimana cara scan QR code Telegram termudah. Scan QR code berarti memindai Kode Batang untuk digunakan sebagai metode login akun.

Baca Juga : Cara Cek Nomor Telepon Sendiri Semua Operator 2021

Jika metode ini digunakan, pengguna tidak perlu menyalin kode verifikasi di masa mendatang sebagai keamanan login. Tetapi cukup mengarahkan kamera ponsel ke fungsi pemindaian kode QR di Telegram ponsel. Untuk detail cara prakteknya seperti ini:

  1. Cara pertama yaitu untuk login Telegram Web. Yang mana kode QR nini dipakai untuk masuk ke Telegram web tanpa nomor HP. Cara scan QR code Telegram untuk Web seperti ini:
    • Akses situs telegram web di browser laptop atau komputer kalian.
    • Buka aplikasi telegram yang sudah terlogin di akun pada HP kalian.
    • Buka menu pengaturan, yang mana bisa kalian temukan di menu titik 3.
    • Pilih opsi perangkat, lalu tap pindai kode QR, atau scan QR code.
    • Kemudian arahkan kamera HP ke kode QR yang ada di telegram web pada laptop.
  1. Kemudian yang kedua adalah cara scan QR code telegram untuk masuk ke dalam sebuah grup. Begini langkah-langkahnya:
    • Buka telegram di HP
    • Pilih menu pengaturan dan opsi perangkat.
    • Kemudian silahkan ketuk pindai kode QR.
    • Lalu arahkan kamera HP kalian ke kode QR yang ada di HP teman.
    • Setelah itu akun telegram kalian akan langsung masuk ke grup tersebut.

Jadi mudah saja untuk cara scan QR code Telegram ini. Tapi pastikan jaringan internet kalian berjalan baik ketika melakukan scan atau pemindaian.

  • Bagikan