Ketahui Syarat-Syarat Dan Cara Live di TikTok

  • Bagikan
Cara Live Di Tiktok
Cara Live Di Tiktok

HARIAN.ID – TikTok, merupakan salah satu media sosial yang kini banyak digunakan oleh sebagian besar orang di dunia. Dalam TikTok, ada satu fitur yang menarik untuk digunakan. Fitur tersebut memungkinkan setiap pengguna, bisa melakukan live. Tapi, masih banyak orang yang belum tahu cara live di TikTok.

Padahal, bisa dikatakan kalau cara yang perlu dilakukan, tergolong mudah dan hampir sama dengan cara live di media sosial lainnya.

Biasanya, dari live TikTok, seseorang bisa mendapatkan banyak manfaat. Salah satunya, adalah penghasilan yang bisa didapatkan dari donasi yang diberikan oleh penggemar setianya.

Setiap fans, bisa memberikan gift berupa sticker yang oleh pihak penerimanya, bisa ditukarkan dengan uang. Ada banyak stiker yang bisa diberikan. Setiap stiker, punya nilai uang yang berbeda-beda. Jadi, tergantung jenis atau model stiker apa yang diberikan oleh penggemar.

Bagi kamu yang ingin tahu lebih lanjut mengenai cara live di TikTok silakan saja simak uraian yang akan disediakan berikut.

Syarat Bisa Live di TikTok

cara live di TikTok
Sddefault

Sebelum tahu mengenai bagaimana cara live di TikTok, kamu harus tahu apa saja syarat untuk bisa live. Memang, TikTok memberikan sejumlah syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

Kira-kira, apa saja syaratnya? Kamu bisa cek pada bagian berikut ini:

  1. Minimal Berusia 16 Tahun

Syarat pertama yang harus kamu penuhi agar dapat melakukan live di TikTok, adalah harus berusia minimal 16 tahun terlebih dahulu. Namun, hal ini harus menjadi tanggung jawab dari masing-masing pengguna TikTok. Biasanya, ada sedikit manipulasi yang dilakukan ketika mendaftar akun.

Bisa dikatakan, pada proses pendaftaran akun, tidak ada sistem yang dapat memastikan bahwa data mengenai usia yang dimasukkan, sudah valid atau tidak. Dengan kata lain, syarat ini dapat dimanipulasi karena bisa mengisi usia yang lebih dari 16 tahun padahal belum 16 tahun.

Maka dari itu, telah dikatakan bahwa syarat ini, menjadi tanggung jawab dari masing-masing pengguna. Jika mau berbohong, silakan saja. Namun, akan ada dampak yang mungkin terjadi setelahnya. Lebih baik jujur saja.

  1. Sudah Mendaftar TikTok

Tentu saja, syarat utama yang harus dipenuhi sebelum bisa melakukan cara live di TikTok, kamu harus mendaftar terlebih dahulu. Terkadang, hal ini sering dilupakan oleh para pengguna TikTok. Pasalnya, setiap pengguna bisa menikmati berbagai konten yang disediakan tanpa mendaftar terlebih dahulu.

Setiap pengguna, bisa menggunakan TikTok dalam mode Guest/Tamu atau mode dengan istilah lain sejenisnya. Jika kamu masih menggunakan mode tersebut, maka bisa dipastikan, bahwa live di TikTok, tidak akan bisa kamu lakukan. Jadi, pastikan dulu kamu sudah mendaftar TikTok atau punya akun TikTok lebih dulu.

Jangan khawatir, cara yang perlu kamu lakukan untuk mendaftar TikTok sangat mudah dilakukan. Kamu hanya perlu mengisi sejumlah form seperti username, email, dan juga password untuk login ke dalam TikTok. Setelah itu, akun yang kamu miliki sudah bisa digunakan untuk live.

  1. Punya Minimal 1.000 Followers

Salah satu hal yang paling penting sebagai syarat untuk melakukan live di TikTok, adalah akun tersebut harus memiliki minimal 1.000 followers lebih dulu. Tanpa adanya minimal followers tersebut, mau seperti apapun cara yang dilakukan, tetap tidak akan bisa live. Jangan percaya dengan artikel bisa live TikTok tanpa 1.000 followers.

Baca Juga : Cara Scan QR Code Telegram Paling Mudah

Syarat ini, memang wajib lantaran percuma saja live jika kamu hanya punya beberapa followers saja. Selain tidak ada yang melihat, kamu mungkin juga hanya menghabiskan waktu saja untuk live TikTok.

Cara Live di TikTok

Nah sekarang, kamu tentu sudah sangat tidak sabar untuk mengetahui bagaimana cara live di TikTok. Sebenarnya, hanya ada beberapa langkah mudah yang harus dilakukan. Jika memang penasaran, berikut ini beberapa langkahnya:

  • Langkah pertama, kamu harus membuka TikTok terlebih dahulu.
  • Seperti syarat awal yang harus dipenuhi, kamu harus daftar. Jika memang sudah punya akun, kamu bisa langsung login.
  • Nah, ketika sudah login, di bagian tengah-bawah halaman, kamu akan melihat tombol Plus (+).
  • Silakan tekan tombol tersebut.
  • Nantinya, kamu akan mendapatkan dua pilihan: upload konten video-musik TikTok seperti biasa dan juga pilihan untuk Live.
  • Jika ingin live, silakan pilih opsi Go Live.
  • Kamu pun bisa memberikan judul pada live yang akan dilakukan.
  • Klik Mulai jika memang sudah siap.
  • Live berhasil dilakukan.

Seperti itulah cara live di TikTok. Dari artikel ini kamu juga mengetahui apa saja syarat yang dibutuhkan untuk live lengkap dengan manfaatnya. Semoga membantu.

  • Bagikan