Erling Haaland Sudah Pasti Akan Jadi Tumpuan Baru Manchester City Untuk Musim Depan

  • Bagikan
Erling Haaland
Erling Haaland

HARIAN.ID – Mendekati musim 2021/22 yang akan segera berakhir, banyak tim di Eropa kini tengah menyiapkan rencananya untuk dapat membenahi lagi skuadnya guna mengarungi kompetisi yang akan datang. Salah satunya saga Erling Haaland.

Jelas, mendatangkan pemain anyar bakal jadi agenda wajib untuk dilakukan saat bursa transfer pemain pada musim panas nanti resmi dibuka.

Menariknya, di awal bulan ini muncul isu yang cukup menggemparkan lantaran Manchester City telah siap untuk menebus bintang muda andalan Borussia Dortmund yakni Erling Haaland.

Tentu, kabar tersebut berhasil menyita perhatian dan terus menjadi bahan perbincangan oleh banyak kalangan. Terlebih, kehadirannya nanti sudah pasti bakal menambah daya gedor dari tim besutan Josep Guardiola untuk musim 2022/23.

Alasan City Rekrut Erling Haaland

Resmi Manchester City Umumkan Kedatangan Erling Haaland WT5vRTiaHr

Walaupun begitu, keputusan itu (terkait perekrutan Erling Haaland) juga terbilang cukup mengejutkan lantaran Manchester City merupakan tim yang sekarang ini masih dihuni banyak pemain dengan kualitas bagus. Akan tetapi, kegagalannya di Liga Champions menjadi salah satu alasan besar dengan kenapa mereka sangat ingin menghadirkannya ke Etihad Stadium.

Meski sebenarnya masih berada di jalur juara untuk dapat mengamankan gelar Liga Primer Inggris pada kompetisi musim ini, Manchester City harus mengurungkan lagi niatnya untuk dapat memenangkan Liga Champions. Ya, mereka pun harus menerima kenyataan pahit saat dikalahkan secara dramatis oleh Real Madrid saat bermain di babak semifinal.

Terlepas dari itu, sekarang juga menjadi waktu yang tepat buat Manchester City bisa merekrut Erling Haaland lantaran mereka berada di posisi paling depan untuk dapat mengamankan jasanya.

Mengingat, Real Madrid yang jadi rival terkuatnya pun diketahui kini sudah mengalihkan radar buruannya. Buktinya, Los Galacticos merasa cukup optimis untuk dapat menghadirkan penyerang muda andalan Paris Saint-Germain yakni Kylian Mbappe.

Selain itu, Real Madrid juga enggan untuk mengeluarkan dana guna menebus klausul pembelian dari Erling Haaland. Dikarenakan, pemain bernomor punggung 9 ini masih memiliki kontrak bersama Borussia Dortmund sekitar dua tahun lagi (yang artinya akan berakhir pada musim panas 2024 mendatang).

Tentu, mendatangkan Kylian Mbappe yang kontraknya akan berubah menjadi bebas agen saat musim 2021/22 berakhir bakal jadi opsi menarik buat tim asuhan Carlo Ancelotti.

Yang Terbaru Dari Citizen

Dari laman resminya, Manchester City mengumumkan jika mereka sudah menemui kata sepakat dengan Borussia Dortmund terkait kepindahan Erling Haaland yang akan terjadi pada tanggal 1 Juli mendatang. Sayangnya, The Citizens saat ini diketahui masih terus membahas rincian lainnya dengan pemain yang bersangkutan.

Baca Juga : Berada di Madrid, Kylian Mbappe Makin Memanaskan Rumor Terkait Masa Depannya

Untuk biaya kepindahannya, diketahui Manchester City bakal membayar klausul pembeliannya di angka 75 juta Euro dan menyiapkan kontrak yang berdurasi lima tahun ke depan kepada Erling Haaland. Tak hanya itu, mereka pun siap untuk memberikan gaji di angka 400 ribu Euro tiap minggunya dengan tambahan bonus lain.

Meski demikian, masuknya Erling Haaland nanti juga bakal mengancam posisi dari penyerang lain di Manchester City yakni Gabriel Jesus.

Mengingat, mereka sebelumnya juga diketahui sudah menghadirkan nama baru pada musim dingin kemarin yakni Julian Alvarez. Direkrut dari River Plate dengan mahar 19 juta Euro, penyerang berusia 22 tahun ini baru akan bergabung pada musim panas nanti.

Bukan tak mungkin, situasi ini bakal membuat Gabriel Jesus memilih untuk segera angkat kaki dari tim yang telah membesarkan namanya itu.

Terlebih, kontraknya bersama Manchester City juga tinggal tersisa satu tahun ke depan. Namun, mendapatkan menit bermain yang lebih pada kompetisi musim depan bakal jadi prioritasnya untuk memilih tim yang akan dibelanya nanti. Terlebih, beberapa waktu yang lalu juga tersiar kabar jika Arsenal tertarik untuk menggunakan servisnya.

 

  • Bagikan