Baterai Daya Kuat Sekaligus Tahan Lama Inilah Review Samsung Galaxy A03 terbaru

  • Bagikan
Review Samsung Galaxy A03
Review Samsung Galaxy A03

HARIAN.ID – Pada awal tahun 2022 Pt. Samsung  telah mengeluarkan jenis smartphone terbaru berupa Samsung Galaxy A03. Kamera yang cukup bagus serta baterai yang tahan lama disematkan pada smartphone ini. Maka dari itu simak ulasan tentang review Samsung Galaxy A03 2022 dibawah ini.

Hp merk samsung dengan tipe A03 sebelumnya sudah ada di Indonesia yaitu Samsung Galaxy A03s dan Samsung Galaxy A03 Core. Akan tetapi sebagai ponsel yang terakhir di rilis dari seri sebelumnya, justru smartphone ini menawarkan spesifikasi yang lebih bagus.

Sekilas Review Samsung Galaxy A03 Keluaran 2022 Terbaru

61f0fef7c98ea
Review Samsung Galaxy A03 2022

Menurut pihak samsung, Galaxy A03 membawa beberapa fitur terbaik diantaranya kamera serta baterai yang tahan lama ke dalam ukuran smartphone dengan budget low entry ini.

Selain dari segi kamera dan baterai, apa kelebihan lainnya pada smartphone ini? Berikut simak review Samsung Galaxy A03 di bawah ini.

  1. Desain yang Diusung Dari Smartphone Samsung Galaxy A03

Smartphone ini hanya terdapat tiga macam  warna, mulai biru, merah dan hitam. Dimensi ukuran yang terdapat pada smartphone ini ialah 164,2×75,9×9,1 mm dan berat sekitar 196 gram. Adapun dua kamera untuk foto yaitu kamera utama dengan lensa wide dan lensa depth yang terletak di belakang dekat flash.

Pada bagian belakang smartphone masih memakai bahan dasar polycarbonate yang agak bertekstur. Ketika akan digunakan tidak mudah terlepas dari genggaman tanpa adanya tambahan pelindung.

Tidak ketinggalan juga terdapat tulisan Samsung di bagian bawah serta nomer imei. Serta pada bagian depan samsung menyematkan kamera kecil yang digunakan untuk selfie.

Akan tetapi samsung  bisa menutupi kekurangan tersebut dengan memberikan ukuran layar yang lega saat digenggam.

Tombol volume, tombol restart atau kunci smartphone dipasang di bagian kanan. Dan pada bagian kiri terdapat slot kartu memory dan microsd. Serta port usb micro, speaker, dan juga headphone dibawahnya.

  1. Layar dan Audio yang Dimiliki

Review Samsung Galaxy A03 selanjutnya yaitu tentang layar dan audio yang dipakai. Tipe ini  mempunyai spesifikasi layar jenis PLS TVT yang berukuran 6,5 inch dengan resolusi 720 x 1600 piksel dan berasio mencapai 81,8% hz.

Meskipun layar yang diusung masih belum memiliki teknologi super amoled, akan tetapi jika kamu menonton tayangan di youtube bahkan pada saat streaming film maka gambar yang akan kamu dapat masih tergolong jernih.

Fitur lainnya yaitu adanya  teknologi audio dolby atmos yang membuat suara smartphone ini lebih maksimal jika kamu menggunakan mode headset.

  1. Performa yang Disematkan Pada Samsung Galaxy A03

Dengan harga low samsung masih saja menyematkan dapur pacu yang handal. Itu dibuktikan dengan disematkannya processor octa core dengan chipset unisoc berkecepatan sekitar 1,6ghz. Serta dibekali dengan ram 3 gb/32 gb dan 4 gb/64 gb.

Baca Juga : Tips Cek Ponsel Masih Bisa Akses Whatsapp Atau Tidak

Melalui spesifikasi yang sudah seperti itu, smartphone ini bisa diandalkan untuk mendukung kegiatan sehari-hari tanpa adanya gangguan ketika mengakses media sosial.

  1. Daya Baterai yan Dipasangkan

Baterai tanam yang digunakan untuk tipe Samsung Galaxy A03 sebesar 5.000 mAh. Diyakini dapat bertahan lama selama digunakan 19 jam 25 menit. Membuat smartphone ini dapat kamu gunakan seharian hanya melakukan sekali pengisian saja.

Sayangnya smartphone ini belum didukung dengan teknologi  fast charging ketika akan mengisi daya.

Itulah sekilas Review Samsung Galaxy A03 2022. Adapun harga smartphone tersebut masih berada di kisaran Rp. 1.599.000 – Rp. 1.799.000. Dengan harga yang masih terjangkau membuat Galaxy A03 dapat memberikan performa yang lebih maksimal untuk memenuhi kebutuhan teknologi sehari-hari.

  • Bagikan