Daftar Perolehan Medali SEA Games 2022 Timnas Diposisi Ke-3

  • Bagikan
Perolehan Medali SEA Games 2022
Perolehan Medali SEA Games 2022

HARIAN.ID – Daftar Perolehan Medali SEA Games 2022 Timnas Diposisi Ke-3 Indonesia untuk sementara ini berada di posisi peringkat ke-3 dalam perolehan medali SEA Games 2022 dimana Kontingen Merah Putih Sampai pada hari ini, rabu 11 Mei menempati peringkat yang lumayan menjanjikan yaitu runner-up 3 usai Timnas Indonesia memboyong 3 medali emas dalam ajang SEA Games 2022.

Perolehan medali SEA Games 2022 memang terlihat sangat ketat akan tetapi bagi Kontingen Indonesia sampai hari ini sudah mendapatkan 3 medali emas dan posisi berada di peringkat ketiga dari daftar keseluruhan sea Games 2021. Dengan torehan tersebut banyak harapan dari para pecinta olahraga di tanah air supaya Indonesia bisa moncer dalam ajang bergengsi SEA Games tersebut.

Perolehan Medali SEA Games 2022

Diketahui apabila Timnas Indonesia mendapatkan medali emas untuk yang pertama tertunda 1 Tahun Lamanya dikarenakan wabah covid 19 dan pada akhirnya melalui cabang olahraga dayung melalui kukan Rusmana dan ardi ishady di nomor lighweight man’s double sculls.

Selanjutnya untuk pemain Vietnam mempunyai jarak sekitar 2 jam perjalanan darat dari Hanoi pada hari Rabu di mana duet dayung Indonesia tersebut setara dari lintasan 2 finish tercepat dengan catatan waktu sekitar 1,385 detik untuk mengalahkan Kontingen dari negara Filipina.

Dimana untuk kepentingan negara Filipina perbedaan hanya margin 4,2 detik dan pendayung tuan rumah yang melengkapi podium. Masih dari dayung peserta dari Indonesia zulfianto dan memo kembali menambah medali emas kedua untuk nomor Men’s Double Sculls usai mereka mengalahkan perwakilan dari negara Thailand Vietnam dan Kamboja.

Selanjutnya di tempat lain untuk Wanted Dewi Purwanti anisa Melani Yahya selanjutnya maslin Afrilia dan Putri Agni Anugrah hanya bisa membawa medali perak untuk kategori Women’s Quadruple Sculls usai mereka dikalahkan oleh Kontingen dari negara Vietnam.

Medali perak selanjutnya masih dari olahraga dayung untuk kategori Women’s Coxless Four didapatkan oleh Indonesia melalui syifa lisdiana selanjutnya Aisyah Nabila, chelsea corputty dan Julianti. Kontingen Indonesia menambah 2 medali perak melalui pesilat Puspa Arum Sari yang harus puas berada di peringkat ke-2 untuk seni tunggal putri usai dirinya dikalahkan oleh pesilat dari negara Filipina yaitu Mary Francine Padios Cezar .

Selanjutnya Ririn Rinasih bersama Riska Hermawan tampil sangat baik untuk Silat nomor seni ganda putri setelah mereka mengalahkan pasangan tuan rumah dan mereka pun bisa mempersembahkan emas ketiga untuk Indonesia sampai saat ini.

Kontingen Indonesia mendapatkan medali perak untuk nomor silat seni beregu melalui pesilat Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani, dan Nunu Nugraha dan mereka harus mengakui keunggulan tiga pesilat dari Thailand yang sukses mendapatkan emas pada nomor tersebut.

Sampai hari ini negara Vietnam resmi mengambil alih puncak klasemen sementara di mana mereka mendapatkan 7 medali emas selanjutnya 6 medali perak dan sebanyak 5 medali perunggu dan mereka pun sukses menggeser negara Malaysia yang hanya bisa kuat di peringkat kedua dengan memperoleh 6 emas 1 perak dan 4 medali perunggu.

Untuk Indonesia sendiri pada ajang bergengsi sEA Games 2022 sementara ini berada di posisi ketiga.

Daftar Perolehan Medali SEA Games 2022 Timnas Diposisi Ke-3

Berikut adalah daftar lengkap perolehan medali SEA Games yang diperoleh Kontingen Indonesia dimana Indonesia sendiri Berada di posisi ketiga dan selanjutnya untuk posisi keempat ada negara Singapura dan Filipina.

  1. Negara Vietnam – 19 Medali (7 emas, 5 perak, 7 perunggu)
  2. Negara Malaysia – 12 Medali (6 emas, 1 perak, 5 perunggu)
  3. Negara Indonesia – 7 Medali (3 emas, 4 perak)
  4. Negara Singapura – 7 Medali (1 emas, 3 perak, 3 perunggu)
  5. Negara Thailand – 7 Medali (1 emas, 2 perak, 4 perunggu)
  6. Negara Filipina – 7 Medali (1 emas, 2 perak, 4 perunggu)
  7. Negara Brunei – 2 Medali (1 perak, 1 perunggu)
  8. Negara Kamboja – 1 Medali (1 perunggu)
  9. Negara Laos – 1 Medali (1 perunggu)
  10. Negara . Myanmar – 1 Medali (1 perunggu)
  11. Negara Timor Leste – 0 Medali
  • Bagikan