Presiden Jokowi dan Iriana Tiba di AS

  • Bagikan
Jokowi Dan Iriana IGjokowi
Jokowi Dan Iriana IGjokowi

HARIAN.ID – Presiden Jokowi dan Iriana Tiba di AS Presiden Jokowi bersama ibu negara Iriana Joko Widodo dan sejumlah rombongan resmi tiba di pangkalan militer Andrews yang ada di Washington DC, AS. Jokowi dan Iriana tiba di Amerika Serikat usai mereka bersama rombongan menempuh jarak 24 jam penerbangan dari Jakarta dan selanjutnya transit di Amsterdam Belanda.

Presiden Jokowi dan Iriana tiba di AS ternyata menjadi perbincangan dari sejumlah warganet selanjutnya menurut biro pers media dan informasi sekretariat presiden apabila presiden Jokowi resmi tiba di Washington DC pada hari Selasa 10 Mei jam 21 40 waktu setempat atau jika di Indonesia pada hari Rabu 11 Mei 2022 pagi hari.

Presiden Jokowi dan Iriana Tiba di AS

Presiden Jokowi dan Iriana juga sejumlah rombongan diketahui memakai pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1 selanjutnya mereka mendarat di Bandara militer militer Amerika dengan selamat dan langsung disambut oleh para pejabat di Amerika.

Disaat pintu pesawat terbuka, duta besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat yaitu Rosan roeslani langsung naik ke atas pesawat dan mempersilahkan kepada Presiden Jokowi dan rombongan untuk turun dari pesawat.

Selanjutnya pada tangga pesawat kembali dubes RI dan istri langsung menyambut Presiden Jokowi dan Iriana selanjutnya rombongan Presiden Jokowi langsung menuju hotel tempat menginap dan merekapun keesokan hari akan memulai agenda kerja.

Setiba di hotel tempat presiden Jokowi dan ibu negara mengenal, mereka pun langsung disambut menteri luar negeri Retno Marsudi yang ternyata tiba lebih awal dikarenakan ada beberapa hal yang harus dilakukan olehnya.

Pada kunjungan ke Washington DC Amerika Serikat yang ikut bersama rombongan Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana joko Widodo yaitu menteri koordinator bidang kemaritiman dan investasi yaitu Luhut binsar Panjaitan, selanjutnya Pratikno selaku Menteri Sekretaris Negara, menteri perdagangan Muhammad Lutfi, dan bahlil lahadalia selaku menteri investasi atau kepala bkpm.

Seperti diketahui Apabila Presiden Jokowi dan rombongan akan mengikuti beberapa acara resmi Salah satunya yaitu pertemuan KTT khusus ASEAN dan Amerika Serikat bertempat di Washington DC pada tanggal 11 dan 13 Mei dan berikut adalah daftar pertemuan yang nantinya akan dihadiri oleh Presiden Jokowi.

  1. Presiden Jokowi bersama rombongan akan melakukan pertemuan dengan anggota kongres
  2. Presiden Jokowi bersama rombongan akan melakukan pertemuan dengan para CEO besar Amerika Serikat
  3. Presiden Jokowi dan rombongan akan bertemu dengan Wapres Haris dan tim perubahan iklim Amerika
  4. Selanjutnya Presiden dan rombongan akan melakukan pertemuan tingkat tinggi bersama pemimpin ASEAN dan presiden Biden.
  • Bagikan