Inter Milan Berhasil Menangkan Coppa Italia, Juventus Pastikan Puasa Gelar Musim Ini

  • Bagikan
Coppa Italia
Coppa Italia

HARIAN.ID – Bisa dikatakan, harapan terakhir Juventus meraih satu gelar pada kompetisi musim ini hanya tinggal tersisa Coppa Italia.

Meski demikian, tim raksasa Italia itu mesti mengubur lagi keinginannya untuk bisa mengamankan gelar tersebut lantaran dipaksa menyerah Inter Milan di laga puncaknya.

Terbukti, I Bianconeri dipaksa menyerah dengan skor 2 – 4 saat bermain di Stadio Olimpico pada hari Kamis (12/5) dini hari tadi WIB laga final Coppa Italia.

Menjadi tim yang sebenarnya tidak memiliki ‘beban’ sama sekali (tidak ikut ke dalam perburuan gelar juara yang lain), Juventus malah kesulitan untuk dapat menghentikan perlawanan dari tim besutan Simone Inzaghi.

Dari yang dilansir Sofascore, Juventus hanya mencatatkan persentase 41 persen untuk penguasaan bolanya. Meski sebenarnya berhasil yang melepas 19 total tembakan (lebih banyak ketimbang Inter Milan), capaian tersebut terasa sia-sia lantaran tetap saja tidak mengubah hasil akhirnya.

Faktor Penting Inter Milan Juara Coppa Italia

4038849167

Terlepas dari itu, keberhasilan Coppa Italia Inter Milan dapat menaklukkan Juventus tadi juga tidak lepas dari kontribusi krusial dari beberapa pemainnya.

Untuk nama yang pertama, mungkin penjaga gawangnya yakni Samir Handanovič yang sanggup memperlihatkan penampilan apik dengan menorehkan enam penyelamatan. Walaupun begitu, punggawa timnas Slovenia itu tetap saja gagal untuk mengantisipasi dua gol yang diciptakan Juventus.

Selain Handanovič, masih ada empat nama lagi yang berasal dari sektor tengah Inter Milan dan seluruh pemain ini berhasil tampil cukup menawan.

Bahkan, tiga diantaranya merupakan pencetak gol dibalik kemenangan timnya tadi. Detailnya, keempat nama itu adalah Nicolò Barella, Marcelo Brozović, Hakan Çalhanoğlu serta Ivan Perišić.

Untuk Nicolò Barella, diketahui gelandang bernomor punggung 23 itu sanggup menjadi pemecah kebuntuan Inter Milan saat babak pertama. Ya, dia menjadi pencetak gol pembuka timnya di menit 6’ lewat tembakan keras dari luar kotak Juventus.

Kemudian, Marcelo Brozović memegang peranan penting sektor tengah Inter Milan dengan penampilan impresif yang berdampak cukup besar dengan kesuksesan timnya. Ya, dia terus membantu timnya memenangkan bola di sektor tersebut dan terus mengontrol tempo jalannya laga tadi.

Sedangkan untuk nama yang ketiga, Hakan Çalhanoğlu berhasil menjadi penyama kedudukan timnya lewat eksekusi dari titik putih di menit 80’ sesudah wasit menganggap Leonardo Bonucci menjatuhkan Lautaro Martinez di area terlarang timnya.

Yang terakhir, Ivan Perišić jadi sosok penentu kemenangan Coppa Italia Inter Milan dengan dua gol yang dibuatnya saat babak perpanjangan waktu. Terlebih, skor imbang 2 – 2 harus menutup jalannya laga di waktu normal.

Untuk gol pertamanya, punggawa Timnas Kroasia itu mampu menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor penalti di menit 99’.

Ya, untuk hadiah penalti kedua yang didapatkan Inter Milan tadi dapat terjadi sesudah Matthijs de Ligt melanggar Stefan de Vrij di area terlarang timnya saat situasi skrimit.

Baca Juga : Berada di Madrid, Kylian Mbappe Makin Memanaskan Rumor Terkait Masa Depannya

Tidak memerlukan waktu yang lama, Ivan Perišić kembali berhasil untuk menggetarkan jala Juventus di menit 102’. Memanfaatkan umpan pendek Federico Dimarco dari sisi kanan luar pertahanan, gelandang berusia 33 tahun itu langsung menyambarnya dengan tembakan keras dari dalam kotak penalti Juventus.

Mengenai Kedua Tim

Dengan kekalahan di puncak Coppa Italia ini, Juventus yang kini menempati peringkat 4 di klasemen sementara Serie A Italia sudah tidak memiliki target lagi di sisa musim 2021/22.

Terlebih, tim ini sebelumnya juga sudah menyerahkan Piala Super kepada Inter Milan pada bulan Januari kemarin dan tersingkir lebih awal di Liga Champions lantaran dikalahkan Villarreal dengan agregat akhir 1 – 4 di babak 16 Besar.

Berbeda dengan Inter Milan, diketahui tim ini masih berpeluang untuk mengawinkan Piala Super dan Super Coppa yang sudah didapatkan dengan Scudetto. Mengingat, mereka sekarang tengah bersaing cukup ketat dengan rival sekotanya, AC Milan untuk dapat mengamankan gelar tersebut.

 

  • Bagikan