Koalisi Indonesia Bersatu Resmi Ditetapkan Golkar, PPP dan PAN

  • Bagikan
Koalisi Indonesia Bersatu IGairlanggahartarto Official
Koalisi Indonesia Bersatu IGairlanggahartarto Official

HARIAN.ID – Koalisi Indonesia Bersatu Resmi Ditetapkan Golkar, PPP dan PAN Perhelatan politik saat ini memang sudah terasa sangat panas dimana banyak calon presiden yang akan maju di tahun 2024 sudah mulai bermunculan malahan bukan hanya itu saja, sejumlah partai politik sudah membuat koalisi dan salah satunya dari tiga partai besar Indonesia yang membangun koalisi bernama Koalisi Indonesia bersatu.

Koalisi Indonesia bersatu merupakan kesepakatan resmi yang ditetapkan oleh tiga partai besar diantaranya Partai Golkar, partai PAN, dan partai PPP. Ketiga partai besar ini dikabarkan sudah resmi melakukan koalisi pada pemilu 2024 dengan menggunakan nama Koalisi Indonesia bersatu dengan tujuan supaya Indonesia tetap bersatu di dalam perbedaan.

Koalisi Indonesia Bersatu Resmi Ditetapkan Golkar, PPP dan PAN

Kesepakatan dalam membangun koalisi tersebut terjalin secara resmi setelah 3 ketua umum dari ketiga partai politik ini menggelar pertemuan di daerah Menteng Jakarta pada hari Kamis 12 Mei.

Ace Hasan syadzily selaku Ketua DPP Partai Golkar mengatakan kepada awak media dengan visi partai yang mereka miliki dan berbagai pengalaman politik maka semuanya sepakat untuk menyatukan diri dalam membangun sebuah koalisi bernama Koalisi Indonesia bersatu.

Selanjutnya menurut ACE kata bersatu dalam nama koalisi ini sepintas terlihat berasal dari gabungan simbol Golkar partai PAN dan partai PPP yaitu diambil dari kata beringin yang menjadi lambang bolkar selanjutnya Surya lambang partai PAN dan Baitullah yang menjadi lambang dari partai PPP.

Apabila dibuat sebuah filosofi menurut Ace Hasan syadzily apabila koalisi tiga parpol tersebut merupakan sebuah harapan menjadi polisi yang berdiri kokoh tubuh kuat dan besar dengan sinar matahari dan mendapatkan Ridho dari Allah SWT.

Selanjutnya menurut Ace Hasan syadzily koalisi yang mereka bentuk bersifat sangat inklusif dan menurutnya Apabila mereka masih sangat terbuka untuk melakukan kerjasama dengan parpol yang lain dikarenakan untuk menyatukan kesepakatan dan gagasan juga ide dalam membangun Indonesia.

Selanjutnya Mereka pun berkomitmen melakukan kerjasama antara tiga parpol dan hal ini menjadi langkah awal untuk terbangunnya sebuah koalisi bersama menjelang pemilu yang akan datang walaupun diketahui Pemilu 2024 masih lama yaitu sekitar 2 tahun lagi akan tetapi koalisi ini sangat berharap akan serius dalam koalisi dengan tujuan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Selanjutnya dengan adanya koalisi ini mereka berharap untuk 2 pagelaran Pilpres terakhir yang sudah berlangsung tahun lalu memang menyisakan trauma yang sangat mendalam yaitu terjadinya pembelahan sosial dan polarisasi yang tidak kunjung sembuh walaupun Pemilu sudah selesai dan sudah ada Siapa presiden yang menjadi pemenang dan yang kalah.

Diketahui sebelumnya Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketum partai PAN Zulkifli Hasan dan Suharso Monoarfa selaku ketua umum PPP bertemu di Menteng Jakarta Pusat Pada hari Kamis 12 Mei 2022.

Selanjutnya ketiga partai besar ini mengakui memang membahas koalisi Pilpres 2024 dan selanjutnya mereka saling menggenggam tangan untuk bersatu dan diakhiri pertemuan tersebut dengan berfoto barang di depan para wartawan dan mereka pun resmi mengumumkan terkait Koalisi Indonesia bersatu.

  • Bagikan