Bocoran 3 Nama Calon Pengganti Anies Baswedan Yang Heboh di Medsos

  • Bagikan
BOcoran 3 Nama Calon Pengganti Anies Baswedan
BOcoran 3 Nama Calon Pengganti Anies Baswedan

HARIAN.ID – Bocoran 3 Nama Calon Pengganti Anies Baswedan Yang Heboh di Medsos Seperti diketahui apabila Anies Baswedan dalam waktu dekat ini akan berhenti dari jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta dan selanjutnya ramai di media sosial tentang 3 nama calon pengganti Anies Baswedan yang akan diserahkan kepada Presiden Jokowi pada bulan September yang akan datang. Malahan di medsos sudah santer siapa saja dari ketiga nama tersebut yang nantinya akan menjadi PJ Gubernur DKI Jakarta.

3 calon pengganti Anies Baswedan yang saat ini tengah menjadi perbincangan warganet di media sosial yang akan menjadi PJ gubernur untuk DKI Jakarta di mana diketahui apabila Anies Baswedan untuk masa jabatan akan habis pada tanggal 16 Oktober yang akan datang walaupun begitu, dipastikan ketiga nama ini memang belum resmi dan hanya baru bocoran saja.

Bocoran 3 Nama Calon Pengganti Anies Baswedan

Menurut Zita Anjani selaku wakil ketua DPRD DKI Jakarta dirinya mengetahui ada tiga nama yang beredar luas dan berpeluang menjadi pejabat Gubernur DKI Jakarta sebagai sosok pengganti Anies Baswedan dan untuk bocorannya sendiri saat ini tengah viral di medsos.

Menurut Anjani ketiga calon pJ Gubernur DKI diantaranya adalah marullah matali yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah, heru Budi Hartono yang saat ini menjabat sebagai kepala staf kepresidenan, dan yang ketiga juri ardiantoro yang saat ini menjabat sebagai Deputi 4 kantor staf presiden.

Selanjutnya menurut politikus dari partai PAN yang juga wakil ketua DPRD DKI dirinya menjelaskan apabila penunjukan pejabat gubernur adalah kewenangan presiden Jokowi setelah memperoleh rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri akan tetapi dirinya meminta untuk pengganti Anies Baswedan haruslah yang bisa bekerja untuk Jakarta dan yang sangat paham terkait seluk-beluk DKI Jakarta.

Selanjutnya menurut Zita, selain marullah matali, heru Budi Hartono, dan juri ardiantoro menurutnya ketiganya sama-sama bagus dikarenakan mempunyai banyak pengalaman dalam memimpin dan siapapun yang nantinya terpilih menjadi pengganti Gubernur DKI Jakarta sangat diharapkan dapat melakukan realisasi rencana pembangunan yang saat ini belum direalisasikan salah satunya adalah formula e.

Diketahui apabila sebelumnya Menteri Dalam Negeri Tito karnavian memberikan keterangan kepada awak media jika dirinya saat ini tengah melakukan profiling kepada para pejabat yang akan diusulkan menjadi pejabat Gubernur DKI Jakarta yang akan menggantikan sosok Anies Baswedan dan selanjutnya ia telah menyaring tiga nama calon.

Selanjutnya ketiga nama calon tersebut nantinya akan diserahkan kepada Presiden Jokowi pada bulan September 2022 atau 1 bulan sebelum pelantikan.

Menurut Tito karnavian apabila sekarang ini pihak Kementerian masih dalam tahap menampung masukan beberapa nama yang memang layak diusulkan sebagai calon gubernur DKI di mana menurutnya kriteria pejabat gubernur yaitu pejabat dengan pangkat pimpinan tinggi Madya atau artinya harus Eselon 1.

  • Bagikan