Hadapi Atalanta, Jadi Salah Satu Jalan Terjal AC Milan Untuk Raih Scudetto Musim 2021/22

  • Bagikan
AC Milan
AC Milan

Bisa dikatakan, upaya AC Milan untuk dapat mengamankan Scudetto masih terbilang sulit meski sebenarnya langkah tersebut sudah lebih dekat. Mengingat, tim asal Kota Milan itu masih menyisakan dua pertandingan terakhir untuk dapat memastikan gelar tertinggi di Negeri Pizza untuk musim 2021/22.

Yang terbaru, AC Milan sudah dijadwalkan bakal menghadapi salah satu lawan kuat di giornata ke-37 dan tim tersebut berpotensi untuk jadi batu pengganjal langkahnya nanti. Ya, mereka pun bakal menghadapi Atalanta di San Siro pada hari Senin (16/5) dini hari WIB. Tentu, kemenangan bakal jadi hal wajib untuk diraih Rafael Leão cs guna mempertahankan asanya tetap berada di jalur juara.

Mengingat, I Rossoneri juga diketahui kini masih harus bersaing lagi dengan Inter Milan untuk perebutan gelar Scudetto kali ini. Ditambah, rival sekotanya itu juga tengah membuntutinya lantaran posisinya tepat berada dibawahnya. Mengemas 78 angka, tim arahan Simone Inzaghi hanya memiliki selisih dua angka saja dari AC Milan yang sekarang masih duduk di puncak klasemen sementara Serie A Italia.

Selain itu, Inter Milan juga memiliki modal bagus sesudah berhasil memenangkan Coppa Italia saat menghadapi Juventus pada pertandingan terakhirnya. Tentu, hasil tersebut bakal membuat Stefan de Vrij cs tak bakal kesulitan untuk mengalahkan Cagliari nanti.

Soal Laga AC Milan Nanti

374b3b8e0fc8ab0ebdee7404c314c43d19673cda

Berbeda dengan AC Milan, tim ini sebenarnya sudah tidak memiliki target lain selain Scudetto. Bermodalkan tiga kemenangan secara beruntun, mereka pun jadi tim yang kini dijagokan bakal mampu untuk mengatasi perlawanan dari Atalanta. Mengingat, tim yang terakhir sekarang ini tengah menempati urutan 8 dengan capaian 59 poin (terpaut 1 angka dari tim terakhir yang menempati posisi di Conference League jalur kualifikasi).

Terlepas dari itu, AC Milan justru tidak boleh meremehkan lawannya tersebut pada pertandingan nanti. Walaupun masih unggul dalam dua laga pertemuan terakhirnya, mereka pun memiliki kenangan cukup menyakitkan saat dikalahkan Atalanta dengan skor telak 5 – 0 di musim 2019/20 lalu. Jelas, kekalahan ini juga menjadi yang terburuk saat tim ini berada dibawah kepimpinan Stefano Pioli.

Terkait pertandingan nanti, AC Milan juga diketahui harus kehilangan salah satu pilar utamanya di sektor pertahanan yakni Simon Kjær yang memiliki cedera serius pada lututnya. Tak pelak, situasi ini memaksanya untuk menepi sampai musim ini berakhir. Sementara itu, Atalanta justru berpeluang untuk kehilangan tiga nama seperti Josip Iličić (depresi), Rafael Tolói (cedera yang tidak diketahui) serta Giuseppe Pezzella (robekan otot pada oduktor).

Baca Juga : Berada di Madrid, Kylian Mbappe Makin Memanaskan Rumor Terkait Masa Depannya

Dengan absennya nama-nama diatas, kami pun sudah memiliki gambaran soal susunan pemain yang mungkin saja bakal diturunkan oleh masing-masing tim nanti.

AC Milan : (GK) Mike Maignan, Davide Calabria, Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Theo Hernández, Sandro Tonali, Ismaël Bennacer, Junior Messias, Franck Kessié, Rafael Leão, Olivier Giroud

Atalanta : (GK) Juan Musso, José Luis Palomino, Merih Demiral, Berat Djimsiti, Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Davide Zappacosta, Mario Pašalić, Duván Zapata, Luis Muriel

Melihat susunan pemain dari masing-masing tim, besar kemungkinan AC Milan akan mengusung skema 4-3-2-1 dan taktik ini bakal kembali mengandalkan serangan dari sisi luar pertahanan lawannya. Bukan tak mungkin, nantinya mereka akan lebih mengandalkan Rafael Leão dan Junior Messias untuk dapat menembus kotak penalti Atalanta. Ditambah, dua bek sayapnya juga bakal ikut untuk membantu serangannya dari bawah.

Tak berbeda jauh dengan AC Milan, Atalanta juga berpotensi untuk menerapkan skema menyerang yang sama. Meski menggunakan skema 3-4-1-2,  La Dea bakal lebih memasrahkan sektor depannya kepada dua bomber andalannya seperti Luis Muriel dan Duván Zapata.

  • Bagikan