Peluang Liverpool Untuk Meraih Quadruple Musim Ini Masih Terbuka Cukup Lebar

  • Bagikan
Liverpool
Liverpool

HARIAN.ID – Mungkin, Liverpool pada kompetisi musim 2021/22 masih memiliki kesempatan yang cukup besar untuk dapat meraih empat gelar juara. Mengingat, mereka sekarang sudah mengantongi satu gelar yakni Piala Liga yang berhasil diraih pada akhir Februari kemarin. Mengalahkan Chelsea lewat babak adu penalti di pertandingan puncaknya, The Reds pun cukup kesulitan untuk mengamankan gelar tersebut.

Yang terbaru, Liverpool pun kembali dihadapkan dengan pertandingan penting lainnya untuk perebutan gelar FA Cup. Terlebih, mereka sudah dijadwalkan bakal bertemu dengan Chelsea untuk menjalani laga finalnya. Tentu, pertandingan ini diperkirakan bakal berjalan cukup panas lantaran lawan yang akan dihadapi juga sudah pasti bakal mengusung misi balas dendam.

Liverpool Jelang Final FA Cup

Bakal bermain di Stadio Wembley pada hari Sabtu (14/5) malam nanti WIB, Liverpool juga tidak berencana untuk menyerahkan gelar FA Cup kali ini kepada The Blues. Mengingat, tim besutan Jurgen Klopp itu memiliki kenangan buruk saat menjalani pertandingan puncaknya di tahun 2020 lalu. Ya, mereka pun dipaksa menyerah oleh Chelsea dengan skor 2 – 0.

Meski demikian, Liverpool pada pertandingan nanti juga harus kehilangan salah satu tumpuannya di sektor tengah yakni Fabinho. Hal tersebut terjadi, sesudah punggawa timnas Brasil itu ditarik keluar setelah bermain 30 menit saat timnya mengalahkan Aston Villa pada pertandingan terakhirnya.

Kabar buruknya, Fabinho sendiri memerlukan waktu pemulihan sekitar dua minggu ke depan. Yang artinya, dia pun harus berjuang cukup keras untuk dapat segera kembali fit guna dapat membela Liverpool di pertandingan penting lainnya. Mengingat, tim asal Marseyside itu bakal bermain di laga final Liga Champions yang akan dilaksanakan pada tanggal akhir bulan Mei ini.

Disisi lain, Chelsea yang akan jadi lawannya nanti juga berpotensi untuk tidak diperkuat dua gelandang tengah andalannya seperti Mateo Kovačić serta N’Golo Kante. Jelas, situasi ini bakal cukup menguntungkan Liverpool guna membuat mereka bisa memenangkan dominasinya dari sektor tengah.

Walaupun begitu, kami pun sudah memiliki perkiraan untuk susunan pemain yang akan dimainkan oleh masing-masing tim ini :

Chelsea : (GK) E. Mendy, C. Azpilicueta, T. Silva, A. Rüdiger, R. James, Jorginho, R. Loftus-Cheek, M. Alonso, M. Mount, T. Werner, R. Lukaku

Liverpool : (GK) Alisson, T. Alexander-Arnold, J. Matip, V. van Dijk, A. Robertson, N. Keïta, J. Henderson, T. Alcântara, M. Salah, S. Mané

Sayangnya, untuk susunan pemain yang dipakai Liverpool untuk pertandingan nanti juga dipastikan tidak jauh berbeda saat mereka menjalani laga puncak di Piala Liga lalu. Namun, hal ini bakal cukup menarik lantaran The Reds bakal dihadapkan dengan susunan pemain dari Chelsea yang sudah dipastikan berbeda cukup jauh dengan sebelumnya.

Terlebih, Chelsea yang kini berada di peringkat 3 Liga Primer Inggris juga diketahui tak lagi memiliki target lain untuk dicapai pada kompetisi musim ini. Sudah pasti, mereka nanti bakal bermain lepas dan all-out untuk bisa mendapatkan gelar FA Cup.

Baca Juga : Berada di Madrid, Kylian Mbappe Makin Memanaskan Rumor Terkait Masa Depannya

Berbeda dengan Liverpool, tim yang kini menempati posisi kedua dengan perolehan poin 86 poin ini juga masih berlomba untuk dapat memenangkan Liga Primer Inggris 2021/22. Mengingat, persaingan yang terjadi di ajang tertinggi Negeri Tiga Singa itu terbilang cukup kompetitif.

Ditambah, mereka sekarang ini juga masih memiliki selisih sekitar 3 angka dari Manchester City yang menjadi tim pemuncaknya. Tentu, ‘mental juara’ dan Dewi Fortuna bakal jadi faktor penentu untuk Liverpool dapat memenangkan quadruple musim ini.

  • Bagikan